SOLOPOS.COM - Massimiliano Allegri (JIBI/REUTERS/Max Rossi)

Massimiliano Allegri disebut menjadi incaran sejumlah klub.

Solopos.com, TURIN – Juventus menegaskan tidak akan melepas pelatihnya, Massimiliano Allegri. Pernyataan itu untuk menjawab spekulasi masa depan sang pelatih menyusul adanya pemberitaan Allegri diincar sejumlah klub.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Arsenal menjadi klub yang santer dikaitkan menginginkan tangan dingin Allegri. Pelatih asal Italia itu diproyeksikan untuk menggantikan Arsene Wenger yang kontraknya habis akhir musim ini. Masa depan Wenger juga belum jelas karena tak ada tanda-tanda perpanjangan kontrak.

The Gunners berharap Allegri akan membuat Arsenal meraih trofi Liga Premier Inggris yang sudah lama tak didapat. Terlebih, Allegri memiliki kualitas yang mumpuni saat membesut Juve. Total sudah ada dua gelar scudetto Liga Italia, satu Coppa Italia, dan pernah membawa Juve lolos ke final Liga Champions.

Di sisi lain, Allegri diharapkan dapat meniru kesuksesan pelatih Italia lainnya di Inggris. Seperti diketahui, Claudio ranieri yang juga asli Italia mampu membawa Leicester City juara musim lalu. Pelatih lainnya, Antonio Conte, kini membawa Chelsea menduduki posisi puncak klasemen Liga Inggris.

Namun Juve menegaskan tak akan membiarkan Allegri hengkang ke Arsenal. Si Nyonya Tua menyebut pihaknya memiliki program jangka panjang bersama eks pelatih AC Milan itu.

“Terlepas dari fakta bahwa Allegri masih terikat kontrak dengan kami, saya rasa masih banyak target-target bagus yang bisa kami capai bersama dan rapor kami sangat bagus,” ujar Direktur Umum Juve, Beppe Marotta, seperti dikutip dari Football Italia, Kamis (9/2/2017).

“Tidak ada alasan untuknya meninggalkan Juventus, karena ada rasa saling menghormati dan mengagumi di antara kami,” sambungnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya