SOLOPOS.COM - Gelandang Juventus, Paul Pogba (kiri) melepaskan tendangan yang berbuah gol ketiga ke gawang Napoli di Juventus Stadium, Senin (11/11/2013) dini hari WIB. JIBI/REUTERS/Giorgio Perottino

Gelandang Juventus, Paul Pogba (kiri) melepaskan tendangan yang berbuah gol ketiga ke gawang Napoli di Juventus Stadium, Senin (11/11/2013) dini hari WIB. JIBI/REUTERS/Giorgio Perottino

Gelandang Juventus, Paul Pogba (kiri) melepaskan tendangan yang berbuah gol ketiga ke gawang Napoli di Juventus Stadium, Senin (11/11/2013) dini hari WIB.
JIBI/REUTERS/Giorgio Perottino

Solopos.com, TURIN –Paul Pogba kembali tampil gemilang bagi Juventus. Gelandang muda asal Prancis itu bahkan membuktikan golnya lebih indah dari seniornya Andrea Pirlo ketika Juventus membungkam Napoli 3-0 pada lanjutan laga Seri-A di Juventus Stadium, Senin (11/11/2013) dini hari WIB.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kemenangan ini membuat Juventus merapatkan gap menjadi satu poin dari pemuncak klasemen, AS Roma, yang di laga lebih awal ditahan imbang Sassuolo 1-1.

Sementara itu, saat Juventus unggul 1-0 dan Napoli mengancam menyamakan kedudukan, Pirlo membuat suporter yang memadati Juventus Stadium kembali bersorak ketika tendangan bebasnya melewati tembok pertahanan Napoli dari jarak hampir 30 meter.

Jika fans Juventus berpikir tidak akan ada gol yang lebih bagus dari yang diciptakan Pirlo di laga ini, mereka salah. Pasalnya Pogba menciptakan gol yang lebih indah dibandingkan Pirlo untuk memberi Juventus keunggulan 3-0 di menit ke-80.

Menyambut umpan sekitar 30 meter dari gawang, dia mencungkil bola itu lalu melepaskan tendangan voli yang tak kuasa dibendung kiper Napoli, Pepe Reina. “Staf pelatih selalu mengatakan bahwa saya memiliki sebuah tendangan bagus,” ujar Pogba dilansir Reuters.

“Terkadang bola meleset dan terkadang masuk, namun saya harus mencobanya,” imbuh gelandang berusia 20 tahun itu. Melihat potensi eks pemain Manchester United itu, wajar jika Juventus melihat Pogba sebagai calon penerus Pirlo.

Dengan usia yang masih muda, Pogba bakal lebih atraktif dan memiliki kebugaran yang lebih baik ketimbang Pirlo. Pogba juga disebut-sebut lebih berbahaya ketika berada di kotak penalti lawan.

“Peran saya adalah bermain di mana pun yang diinginkan pelatih. Pelatih menyukai saya untuk merangsek ke depan karena saya memiliki kekuatan fisik dan bisa mencetak gol baik dengan kaki atau kepala saya,” kata Pogba.

Namun pertanyaannya saat ini apakah Juve bisa mempertahankan Pogba. “Saya berusaha berpikir apa yang akan terjadi jika kami mendapatkan tawaran besar dalam dua atau tiga tahun ke depan, apakah kami mampu mempertahankan dia?” ujar Presiden Juventus Andrea Agnelli di London pada bulan lalu.

“Saya tidak berpikir pada saat itu kami memiliki kekuatan [financial] untuk mempertahankan seorang pemain seperti itu,” imbuh Agnelli.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya