SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

TURIN — Juventus berhasil menjaga persaingan dengan AC Milan di puncak klasemen. Dalam laga menjamu Inter Milan, Bianconeri memetik kemenangan dengan skor 2-0.

Berlaga di depan pendukungnya sendiri, Juventus Stadium, Senin (26/3/2012) dinihari WIB, Juventus beruntung bisa menyudahi babak pertama dengan skor 0-0. Gianluigi Buffon jadi pahlawan dengan banyak penyelamatan yang dia lakukan.

Di paruh kedua laga, anak didik Antonio Conte tampil lebih efektif. Dua gol pun berhasil dilesakkan masing-masing melalui Martin Caceres dan Alessandro del Piero.

Kemenangan 2-0 ini menjaga Juventus dalam persaingan dengan AC Milan dalam merebut Scudetto. Masih duduk di posisi kedua, jarak antara kedua tim masih bertahan di empat angka.

Sementara untuk Inter, kekalahan ini menyebabkan mereka turun satu anak tangga ke posisi sembilan klasemen. Posisi mereka diambil Catania, yang pada pertandingan sebelumnya bermain imbang 2-2 di kandang Napoli.

Di awal babak kedua Juventus lebih dulu mengancam saat sepakan keras Claudio Marchisio masih bisa dihalau Cesar. Dari tendangan sudut yang lahir pada moment tersebut, Juventus akhirnya membuka keunggulan pada menit 57.

Umpan yang dilepas Andrea Pirlo tepat mengarah ke kepala Caceres. Berdiri tanpa kawalan di tengah kotak penalti, tandukannya masuk ke gawang dan cuma bisa dipandangi Cesar.

Memasuki menit 71 Juventus berhasil menambah keunggulan. Lolos dari jebakan offside saat masuk ke dalam kotak penalti, sepakan Del Piero ke arah tiang jauh gagal dihalau Julio Cesar. Juventus unggul 2-0.

Skor hampir berubah jadi 3-0 saat Chiellini berhasil menanduk bola dengan sempurna di dalam kotak penalti. Tapi Cesar membuat penyelamatan saat sambil melayang dia menghalau si kulit bundar. JIBI/SOLOPOS/Detikcom

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya