SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Pertandingan Juventus versus Celtic menempatkan keunggulan bagi Juve. Juve sudah menginjakkan satu kakinya di babak perempatfinal Liga Champions. Kemenangan telak dengan skor 3-0 di kandang Celtic membuat The Old Lady punya peluang sangat besar untuk lolos.

Promosi Selamat Datang Kesatria Bengawan Solo, Kembalikan Kedigdayaan Bhineka Solo

Juve sebenarnya lebih banyak tertekan saat tampil di Celtic Park, Rabu (13/2/2013) dini hari WIB. Statistik Soccernet mencatat penguasaan bola mereka cuma 44 persen dan cuma melepaskan sepuluh tembakan, empat di antaranya tepat sasaran. Bandingkan dengan Celtic yang membuat 16 percobaan mencetak gol, dengan enam di antaranya mengarah ke gawang.

Tapi, tim tamu lebih efektif dalam memanfaatkan peluang. Mereka bahkan bisa mencetak tiga gol dari jumlah peluang yang tidak terlalu banyak itu.

Ekspedisi Mudik 2024

Di babak pertama, Juve memimpin satu gol lewat kaki Alessandro Matri. Claudio Marchisio dan Mirko Vucinic menggenapi kemenangan Bianconeri di babak kedua.

Victor Wanyama menebar ancaman ke gawang Juve di menit-menit awal. Tapi, tembakannya dari luar kotak penalti bisa ditepis Gianluigi Buffon.

Juve menjebol gawang tim tuan rumah saat laga belum genap berusia tiga menit. Diawali umpan panjang dari lini tengah, Ambrose gagal menghalau bola dan membuat Alessandro Matri tinggal menghadapi kiper Fraser Forster.

Matri menyontek bola melewati Forster, tapi si kulit bundar bisa dihalau Kelvin Wilson. Bola liar mengarah ke Marchisio, yang tanpa kesulitan menceploskannya ke dalam gawang.

Gol ini akhirnya dinyatakan sebagai milik Matri karena bola ternyata sudah melewati garis gawang saat dihalau Wilson.

Celtic berpeluang menyamakan skor pada menit kesepuluh lewat percobaan Kris Commons pada menit kesepuluh. Namun, tembakan Commons dari depan kotak penalti bisa digagalkan Buffon.

Memasuki menit ke-27, Commons nyaris menjebol gawang Juve. Dia melepaskan overhead kick untuk menyambut umpan silang Mikael Lustig. Tapi, arah bola masih menyamping.

Celtic yang terus menekan mendapatkan peluang lagi pada menit ke-38. Wanyama menyambut sebuah sepak pojok dengan sundulan, tapi bola melayang di atas mistar.

Saat turun minum, skor belum berubah. Juve masih unggul 1-0.

Celtic masih mendominasi permainan pada babak kedua. Ambrose mendapatkan kesempatan bagus di menit ke-62, tapi sundulannya bisa diamankan oleh Buffon.

Juve yang lebih banyak dikurung malah bisa menggandakan keunggulannya pada menit ke-77. Dalam sebuah serangan balik, umpan Simone Padoin langsung dipantulkan Matri ke arah Marchisio. Marchisio yang berada di kotak penalti kemudian mengecoh Scott Brown sebelum menaklukkan kiper Fraser Forster lewat tembakan kaki kanannya.

Berselang enam menit, Juve mencetak gol ketiganya. Marchisio mengirimkan umpan terobosan yang membuat Vucinic tinggal berhadapan dengan Forster. Tanpa kesulitan, Vucinic mengirimkan bola ke dalam gawang. JIBI/SOLOPOS/Dtc

Susunan Pemain
Celtic: Forster; Lustig (Matthews 59), Wilson, Ambrose, Izaguirre; Forrest, Brown (Kayal 80), Wanyama, Mulgrew; Commons (Watt 73), Hooper

Juventus: Buffon; Barzagli, Bonucci, Caceres; Lichtsteiner, Vidal, Pirlo, Marchisio, Peluso (Padoin 70); Matri (Pogba 81), Vucinic (Anelka 86)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya