SOLOPOS.COM - Pemain Juventus/detikcom

Pemain Juventus/detikcom

TURIN—Kemenangan atas Atalanta membuat Juventus makin kokoh di puncak klasemen sementara Seri A. Selain itu, Bianconeri juga sudah dipastikan tampil sebagai Campione d’Inverno alias juara musim dingin.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Juve memetik poin penuh di giornata 17, Minggu (16/12/2012). Menghadapi Atalanta di kandang sendiri, mereka menang telak 3-0 berkat gol-gol Mirko Vucinic, Andrea Pirlo, dan Claudio Marchisio.

Pada laga lainnya, rival-rival Juve malah keok. Inter Milan kalah 0-1 di kandang Lazio, sedangkan Napoli ditundukkan Bologna 2-3. Dengan hasil-hasil tersebut, Juve kini mantap memuncaki klasemen sementara dengan 41 poin. Tim besutan Antonio Conte ini unggul tujuh poin atas Inter dan delapan poin atas Napoli.

Dengan sisa paruh pertama musim 2012/2013 yang cuma tinggal dua laga lagi, perolehan poin Juve dipastikan tak akan terkejar oleh Inter dan Napoli. ‘Si Nyonya Tua’ pun berhak menyandang gelar Campione d’Inverno alias juara musim dingin. Gelar tidak resmi ini jadi milik tim yang ada di puncak klasemen saat paruh pertama musim berakhir.

Dicatat Tuttosport, ini adalah kali ke-26 Juve menjadi Campione d’Inverno. Dari 25 kali jadi juara musim dingin sebelumnya, 17 di antaranya berujung dengan scudetto untuk klub tersebut, termasuk musim lalu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya