SOLOPOS.COM - Peserta seabad NU di Stadion Gelora Delta Sidoarjo Jawa Timur.ANTARA/Indra Setiawan

Solopos.com, SIDOARJO — Ratusan ribu hingga jutaan warga memadati Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Jawa Timur, untuk menghadiri puncak peringatan Seadab Nahdlatul Ulama (NU), Selasa (7/2/2023). Dalam peringatan itu dihadiri secara langsung Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma’ruf Amin.

Warga menggelar tikar dan duduk di depan layar televisi untuk melihat kegiatan yang berlangsung di dalam stadion.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

“Ya, tidak masuk stadion karena penuh. Kami menunggu di depan saja,” kata Ahmad, salah satu peserta peringatan seabad NU asal Kediri.

Dua ruas jalur di Jalan Raya Ponti sisi barat Stadion Gelora Delta Sidoarjo sepanjang satu kilometer dipenuhi peserta yang mengenakan baju putih-putih.

Demikian juga, di Jalan Pahlawan sepanjang 1,5 kilometer yang berada di sisi selatan stadion tak luput dari kumpulan peserta.

Layar besar yang ditempatkan di parkir timur Gelora Delta Sidoarjo juga dipenuhi peserta. Peserta yang hadir tidak hanya didominasi oleh orang tua, remaja, tetapi juga anak-anak.

Sejumlah penjual makanan dan minuman juga ketiban rejeki dengan adanya kegiatan ini. Salah satunya Aini, pedagang soto ayam yang ada di lokasi kegiatan mengaku senang karena dagangannya habis.

“Sejak semalam jualan, pagi ini sudah habis. Banyak yang belum buat sarapan,” ucapnya.

Sebelumnya panitia kegiatan juga membuka Nahdlatut Tujjar Fest yang diikuti para pelaku UMKM untuk menjajakan dagangan mereka pada kegiatan ini.

Koordinator Nahdlatut Tujjar Fest, Addin Jauharudin mengaku optimistis perputaran uang dalam perhelatan Satu Abad NU ini bisa mencapai Rp500 miliar sesuai prediksi Gus Yahya, Ketua Umum PBNU. Sebab, warga yang datang tentu akan membelanjakan uangnya.

“Itu rumusnya sederhana, kalau acara Nahdlatut Tujjar Fest ini dimulai seminggu sebelum puncak resepsi, kemudian ditambah satu juta orang yang hadir di hari H. Kalau satu orang saja yang hadir belanja Rp100.000 dikalikan jumlah yang hadir, target perputaran uang Rp500 miliar akan terpenuhi,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya