SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Bogor [SPFM], Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara, Azwar Abubakar mengatakan, pihaknya akan menggelar pendidikan dan pelatihan bagi 1 juta pegawai negeri golongan II dan III. Menurut Azwar, tujuannya untuk menaikkan standar, dan kinerja 2 juta lebih pegawai negeri, yang masih kurang andal. Program itu diperkirakan memakan biaya hingga  4 triliun rupiah. Dengan perhitungan selama 10 hari pelatihan, biaya per orang dihitung Rp 400.000.

Pelatihan pegawai negeri itu akan dilakukan segera mulai tahun 2012. Azwar,  Sabtu (17/3) mengungkapkan, program tersebut untuk memperkuat pelatihan pegawai yang selama ini berjalan tidak seragam, di berbagai instansi dan daerah. Dia menjelaskan,  selain pelatihan untuk pegawai struktural, perlu juga pelatihan bagi pegawai fungsional. Pelatihan massal itu juga untuk pemetaan aparatur Negara, yang selama ini berjalan tersendat. [tempo/hen]

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya