SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Bandung (Solopos.com) — Wakil Presiden RI periode 2004-2009, Muhammad Jusuf Kalla, menerima gelar doktor kehormatan (Doktor Honoris Causa) dari Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Bandung, Kamis (17/3/2011).

Ketua Tim Promotor UPI, Prof Dr H Suryana, dalam pengantarnya mengatakan bahwa pemberian gelar itu kepada M. Jusuf Kalla karena figurnya dianggap sangat mumpuni untuk dianugerahi gelar tersebut.

Promosi Simak! 5 Tips Cerdas Sambut Mudik dan Lebaran Tahun Ini

“Dari aspek akademis maupun non-akademis, saudara Jusuf Kalla tidak diragukan lagi, bahkan beliau adalah tokoh yang memiliki karakter disiplin, loyal, dan menunjukkan kepribadian yang selalu menghargai jati diri bangsa,” kata Sunaryo.

Ekspedisi Mudik 2024

Ia menambahkan, penganugerahan gelar kehormatan itu diberikan dalam bidang Pendidikan Kewirausahaan dan Pendidikan Bahasa dan Budaya.

Selain kepada Jusuf Kalla, pemberian gelar Doktor Honoris Causa juga diberikan pada anggota DPR asal Jabar, Dra Hj Popong Otje Djundjunan. Acara penganugerahan gelar kehormatan dihadiri sejumlah pejabat, antara lain Gubernur Jabar Ahmad Heryawan dan istri, Netty Heryawan.

(Ant/try)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya