SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, JAKARTA — Di hadapan para pemuka Ikatan Cendikiawan Muslim Indonesia (ICMI), Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK), menyebutkan dirinya telah bertemu secara khusus dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. Pertemuan itu dilakukan setelah meningkatnya eskalasi kekecewaan pendukung pasangan Prabowo-Sandiaga Uno karena gugatan mereka ditolak Mahkamah Konstitusi (MK).

JK menyebutkan tujuan berbangsa yang sama membuat Indonesia tetap kuat sehingga perpecahan akibat eskalasi politik dapat dihindari. “Pertama kali [awal pertemuan] saya tanya ke beliau [Prabowo]. Tujuan Bapak apa [dalam hidup]? [kata Prabowo] Tujuannya adalah memajukan bangsa ini, ekonominya, sosialnya secara adil,” kata JK dalam Silaturahmi Kebangsaan ICMI di Jakarta, Jumat (5/7/2019).

Promosi Bertabur Bintang, KapanLagi Buka Bareng BRI Festival 2024 Diserbu Pengunjung

Dengan tujuan yang disampaikan oleh Prabowo, kata JK, dirinya langsung mengulurkan tangan sebagai sebuah persetujuan atas tujuan besar itu.

Ekspedisi Mudik 2024

“Artinya kalau kita punya tujuan yang sama dan kita [ingin] capai, kita pasti bersatu. Yang jadi soal kalau tujuan itu tidak dicapai maka kita akan alami perbedaan dan persatuan menjadi renggang,” katanya lebih lanjut.

JK yang pada masa mudanya merupakan pengendali Grub Bukaka itu menambahkan sangat penting agar seluruh elemen bangsa mengaku mengetahui tujuan utama berbangsa. Tujuan yang sama ini akan mengikat seluruh elemen untuk selalu bersatu.

“Kalau kita mulai bersatu tanpa tujuan jelas akan menimbulkan perbedaan-perbedaan sehingga akan menimbulkan masalah,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya