SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta–Mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla berpendapat, carut marut di lingkungan perpajakan yang menjadi perhatian saat ini, tak serta merta harus dijawab dengan desakan mundur terhadap Menteri Keuangan Sri Mulyani.

“Kalau anak buah ditangkap, atasan harus mundur, bakal habis pemimpin republik ini. Karena tidak ada departemen yang tidak salah. Kalau itu alasannya, tidak ada lagi menteri,” ujar Kalla, Kamis (1/4), di Jakarta.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kalla mengungkapkan, kesalahan anak buah tak harus diikuti dengan mundurnya atasan.  Pihak yang harus bertanggungjawab, menurutnya, yang bersangkutan (orang yang diduga melakukan kesalahan) dan pihak lain yang diindikasi terlibat.

Ekspedisi Mudik 2024

Sementara, sebagai pemimpin tertinggi, Sri Mulyani bertanggungjawab untuk melakukan perbaikan internal. “Tanggungjawab dalam hal memperbaikinya. Tanggungjawab moral bahwa konsep itu harus diperbaiki,” kata Kalla.

Baginya, terlalu jauh meminta pertanggungjawaban Sri Mulyani atas kesalahan yang dilakukan oleh pegawai golongan III.

kompas.com

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya