Jusuf Kalla Puji PMI Jateng, Ini Alasannya...
Ketua Umum PMI, H.M. Jusuf Kalla, saat meninjau fasilitas milik PMI Kota Semarang, Minggu (16/2/2020). (Semarangpos.com-PMI Jateng)

Solopos.com, SEMARANG — Ketua Umum Palang Merah Indonesia (PMI), H.M. Jusuf Kalla, memuji kinerja PMI Jawa Tengah. Kalla memuji insan palang merah di Jateng dalam memberikan pelayanan kemanusiaan kepada masyarakat.

Pujian itu disampaikan Jusuf Kalla saat berkunjung ke markas PMI Jateng di Kota Semarang, Minggu (16/2/2020) pagi.

“Saya sangat mengapresiasi PMI Jateng yang memiliki pusat pendidikan, latihan, dan gudang regional. Serta, PMI Kota Semarang yang memiliki fasilitas markas dan gedung unit donor darah (UDD) dengan berbagai fasilitas. UDD PMI Kota Semarang ini salah satu yang terbaik di Indonesia,” ujar Jusuf Kalla.

Rekomendasi Pilkada 2020 PDIP Diumumkan Pekan Depan

Jusuf Kalla juga memuji kinerja PMI Jateng dalam hal kesiapsiagaan bencana dan ketersediaan darah yang menjadi salah satu prioritas pelayanan.

“Jateng selalu aktif mendukung operasi pemulihan bencana dengan mengirimkan personel dan peralatan. Kebutuhan darah oleh masyarakat juga harus selalu dicukupi demi kemanusiaan,” tutur mantan Wakil Presiden.

Penonaktifan Dosen Unnes Dikaitkan Plagiarisme Rektor

JK, sapaan akrab Jusuf Kalla mengingatkan sukarelawan PMI untuk bersiaga selama 24 jam. “Di Indonesia, kata markas hanya digunakan oleh TNI, Polri dan PMI, karena harus selalu melayani masyarakat. Personel PMI tidak hanya terikat jam kerja, namun harus selalu siap apabila dibutuhkan dalam berbagai situasi, seperti anggota TNI dan Polri,” pesan JK.

Ketua PMI Jateng, Imam Triyanto, menambahkan bahwa PMI di Jateng selalu aktif berkomunikasi dan berkoordinasi setiap saat.

Dosen Penghina Jokowi Tantang Debat Rektor Unnes

“Kami selalu komunikasi dengan PMI kabupaten-kota setiap hari untuk meng-update situasi wilayah apabila terjadi bencana, termasuk kebutuhan darah. Apabila suatu wilayah tidak tersedia stok darah yang dibutuhkan masyarakat, dan wilayah lain ada (stok berlebih), maka dapat dilakukan distribusi melalui jejaring antar UDD PMI untuk memenuhi permintaan,” kata Imam.

Ketua PMI Kota Semarang, Shofa Chasani, mengungkapkan bahwa yang dilakukan PMI untuk masyarakat dilandasi rasa kemanusiaan.

“Kami ucapkan terimakasih kepada bapak JK, yang menjadikan PMI Kota Semarang sebagai agenda kunjungan setelah dilantik kembali sebagai Ketua Umum PMI. Insyallah, kami selalu memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat, termasuk pemenuhan darah,” ujar Shofa.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya



Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho