SOLOPOS.COM - Ilustrasi/detikcom

Ilustrasi/detikcom

JAKARTA—Dalam urusan banyak-banyakan pengikut di jejaring sosial, Justin Bieber memang belum melampaui Lady Gaga. Namun lonjakan follower yang diraih oleh kekasih Selena Gomez ini membuat selisih mereka jadi beda-beda tipis.

Promosi Nusantara Open 2023: Diinisiasi Prabowo, STY Hadir dan Hadiah yang Fantastis

Dengan 31,5 juta follower di Twitter, hampir 49 juta fans di Facebook, dan 3,2 miliar viewer di YouTube channel, Bieber telah menjelma sebagai selebritis terpopuler di social media, menurut data agregator Starcount yang dikutip detikINET dari Mashable, Senin (17/12/2012).

Dalam sepekan terakhir, penyanyi remaja ini berhasil menambah 300 ribu follower di Twitter, 600 ribu fans di Facebook, dan videonya di YouTube ditonton sebanyak 24 ribu kali. Angka itu jauh lebih banyak dibandingkan Gaga yang ‘hanya’ menambah 193 ribu follower di Twitter, 170 ribu fans di Facebook, dan 5 ribu kali tontonan video di YouTube.

Starcount juga menyebut Bieber lebih sering “trending” dibandingkan Gaga. “Bieber secara konsisten lebih banyak mendapatkan retweet dan perhatian dari bintang-bintang beken lainnya,” tulis Starcount.

Walaupun Justin Bieber lebih merajai dalam hal jumlah pemirsa di YouTube, namun follower Lady Gaga di Twitter masih sedikit lebih banyak dibanding pelantun ‘Never Say Never’ tersebut. Bieber 31,5 juta, Gaga 32 juta.

Meski demikian, jumlah penggemar keduanya di Facebook masih kalah banyak jika dibanding Rihanna yang meraih 64 juta fans. Jika digabungkan dengan Twitter dan YouTube, mantan kekasih Chris Brown ini menempati urutan ketiga teratas dalam hal pengikut di social media.

Selain Bieber, Gaga, dan Rihanna, para pesohor lainnya yang juga masuk dalam 10 besar, antara lain Katy Perry, Shakira, Eminem, President AS Barack Obama, Britney Spears, Taylor Swift, dan pesepak bola ternama Cristiano Ronaldo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya