Justin Bieber. (Instagram-@justinbieber)

Solopos.com, SOLO – Penyanyi top Justin Bieber mengungkapkan kondisi kesehatannya yang terganggu. Belum lama ini dia didiagnosis menderita penyakit Lyme yang disebabkan infeksi bakteri.

Fakta tersebut disampaikan Justin Bieber lewat akun Instagram pribadinya, @justinbieber, Kamis (9/1/2020). Dia menyampaikan hal tersebut sebagai jawaban terhadap berbagai tuduhan yang dilayangkan sejumlah orang kepadanya.

“Sementara banyak orang terus mengatakan Justin Bieber terlihat seperti sampah dan menggunakan obat-obatan. Dan masih banyak tuduhan lainnya,” terang Justin Bieber.

Pelantun tembang Sorry itu mengatakan kebanyakan orang itu tidak tahu kalau dirinya mengidap penyakit kronis. Penyakit tersebut menyebabkan perubahan fisiknya.

“Saya didiagnosis mengidap penyakit yang memengaruhi kesehatan saya. Penyakit ini menyebabkan perubahan fisik seperti di kulit, fungsi otak, energi, dan hal lainnya secara keseluruhan,” sambung dia.

Meski menderita penyakit kronis, Justin Bieber tetap bersemangat. Dia berjanji akan kembali dalam kondisi yang segar bugar.

Dihimpun dari berbagai sumber, Jumat (10/1/2020), Lyme adalah penyakit yang biasanya ditularkan oleh kutu rusa. Kutu yang menyebarkan penyakit tersebut biasanya terinfeksi bakteri borrelia burgdorferi atau borrelia mayonii.

Gejala penyakit Lyme biasanya berupa demam, sakit kepala, kelelahan, dan muncul ruam-ruam akibat gigitan kutu. Ruam-ruam tersebut akan menyebar secara bertahap.

Dokter Boyke Sahabat Prabowo Meninggal Dunia

Jika tidak diobati, infeksi ini dapat menyebar ke persendian, jantung, dan sistem saraf. Sampai saat ini masih ada perdebatan soal biasa atau tidaknya penyembuhan penyakit Lyme.

Dalam beberapa kasus, penyakit Lyme berhasil diobati dengan antibiotik. Namun, beberapa lainnya butuh pengobatan selama berbulan-bulan untuk menyembuhkan penyakit Lyme.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten