SOLOPOS.COM - Ilustrasi (Thinkstock)

Ilustrasi (Thinkstock)

JAKARTA--Selain makanan, minuman juga perlu sebagai pelengkap sarapan. Perutpun tidak hanya jadi kenyang namun kandungan nutrisinya juga bisa memenuhi kebutuhan harian. Anda bisa memilih susu atau jus buah sebagai pendamping menu sarapan lezat.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sejak lama segelas susu dianjurkan untuk diminum setiap pagi. Segelas susu sapi diketahui mengandung 61 kkal energi, 3,2 gram protein, 3,5 gram lemak dan 4,3 geram karbohidrat. Semua nutrisi ini bisa berubah menjadi energi guna menunjag aktifitas di pagi hari.

Jika bosan dengan susu bisa juga diganti dengan segelas jus buah atau jus sayuran. Misalnya saja jus jeruk yang mengandung fructose atau gula buah yang dapat berubah menjadi energi lebih cepat saat bangun tidur Ataupun jus mentimun yang memiliki kahasiat lebih untuk menghilangkan jerawat .

Jus buah juga bisa dicampur dengan sayuran seperti seledri, sawi atau brokoli. Selain dapat meningkatkan energi, konsumsi seledri dalam bentuk jus juga bisa meningkatkan hormon esterogen untuk mencegah kanker payudara.

Karena kedua minuman ini mengandung nutrisi yang baik, maka kedua minuman ini bisa jadi pilihan menu minuman sehat yang baik dikonsumsi. Agar tidak bosan penyajian jus buah bisa divariasikan setiap hari.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya