SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, JAKARTA — Peneliti politik The Indonesian Institute Fadel Basrianto mengatakan generasi milenial saat ini tengah memainkan politik pasif, sebagai upaya menekan partai politik dan pasangan capres-cawapres memberikan pendidikan politik substansial dalam pemilu.

“Kalangan milenial menunjukkan bahwa mereka sedang memainkan politik kepasifan,” kata Fadel di Jakarta, dikutip Antara, Senin (21/1/2019). Pernyataan Fadel menanggapi adanya sekelompok kalangan milenial yang mengancam akan golput atau tidak memilih pada Pilpres 2019.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Menurut Fadel, ancaman golput itu secara tidak langsung untuk mendesak partai politik dan kedua pasangan capres memberikan pendidikan politik dengan baik.

“Ini merupakan cara berpolitik yang tidak sekadar kepada siapa pilihan dijatuhkan, namun sebelum nantinya akan memilih, mereka mengajukan syarat-syarat terlebih dahulu yang harus dipenuhi oleh kandidat pilpres maupun partai peserta Pemilu 2019, yakni memberikan pendidikan politik,” kata Fadel.

SImak infografis jurus menggaet suara milenial yang diterapkan dua pasangan capres-cawapres pada Pilpres 2019:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya