Juru Bicara Karaoke Sekitar MAJT Angkat Bicara

 Solopos Digital Media - Panduan Informasi dan Inspirasi

SOLOPOS.COM - Solopos Digital Media - Panduan Informasi dan Inspirasi

Semarangpos.com, SEMARANG — Para pengusaha karaoke di kompleks relokasi Pasar Johar Semarang di Jl. Arteri Soekarno-Hatta, Kota Semarang menantang pihak penolak tempat usaha yang berada tidak jauh dari Masjid Agung Jawa Tengah (MAJT) itu untuk menyampaikan penolakannya secara langsung melalui sarana pertemuan yang difasilitasi oleh Pemerintah Kota Semarang.

“Jangan hanya memberi pernyataan melalui media massa saja,” ujar juru bicara pengusaha karaoke di kawasan relokasi Pasar Johar Semarang, Pingit Mahanani, di Kota Semarang, Jawa Tengah, Jumat (2/8/2019).

Ia menyayangkan pernyataan penolakan yang disampaikan oleh pihak yang menolak keberadaan tempat hiburan itu yang seolah-olah membenturkan para pemilik karaoke dengan pihak Pemkot Semarang. Selama ini, kata dia, Aliansi Remaja Tiga Masjid Kota Semarang yang menyuarakan penolakan tempat hiburan karaoke yang letaknya tak jauh dari MAJT tersebut tidak pernah bersedia memenuhi undangan pemkot untuk membahas masalah itu.

Padahal, lanjut dia, para pengusaha karaoke ini siap menempuh jalan keluar terbaik yang dibahas bersama-sama dengan pemerintah dan pihak remaja masjid. Sebanyak 16 tempat usaha karaoke yang menaungi sekitar 200 pekerja itu, menurut dia, berdiri di atas lahan pribadi, bukan milik pemerintah maupun MAJT.

Selain itu, ia juga meyakini para pengurus MAJT yang menyampaikan penolakan itu belum pernah melihat langsung operasional usaha karaoke yang disebut mengandung prostitusi maupun perjudian. “Kami pastikan tidak ada prostitusi di sana,” tegasnya.

Para pengusaha karaoke tersebut, lanjut dia, siap mengikuti aturan pemerintah berkaitan dengan legalitas tempat usahanya. “Pemerintah harus hadir untuk semua warganya, jangan hanya satu pihak saja,” katanya.

Adapun soal penyegelan yang dilakukan oleh Satpol PP Kota Semarang beberapa waktu lalu, ia menyebut tindakan tersebut tidak sesuai prosedur. “Satpol PP tidak pernah memberi teguran atau peringatan, tetapi langsung disegel,” katanya.

Pengusaha sendiri, kata dia, sudah menyampaikan surat resmi permohonan pencopotan segel hingga ada solusi pasti tentang hal ini, namun belum mendapat respon dari pemerintah setempat.

Sebelumnya diberitakan, Aliansi Remaja Tiga Masjid Kota Semarang menyampaikan keresahan atas keberadaan karaoke liar yang lokasinya tidak jauh dari MAJT. Aliansi tersebut terdiri atas remaja Masjid Agung Jawa Tengah, Masjid Kauman Semarang, dan Masjid Baiturrahman Semarang.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Berita Terkait

Berita Terkini

Dispar Sleman: Hoax 35 Objek Wisata di DIY Sudah Buka

Beredar kabar di media sosial terkait 35 destinasi wisata di wilayah DIY dan sekitarnya yang sudah beroperasi, Dinas Pariwisata Sleman menyebut itu kabar bohong atau hoax.

Hasil Liga 1 2021-2021: Gol Ilham Udin Armaiyn Bawa Kemenangan PSM Makassar atas Persik Kediri

Babak pertama kedua tim masing-masing mencetak dua gol

Berburu Bocoran Avanza-Xenia Terbaru

Berburu bocoran Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia terbaru yang terpantau dari pendaftaran kode mobil baru.

Alex dan Azis, Dua Batu Sandungan Partai Golkar Menuju 2024

Alex Noordin dan Azis Syamsuddin telah ditetapkan sebagai tersangka atas kasus dugaan korupsi yang berbeda.

5 Faktor Ini Tentukan Tingkat Keparahan Efek Traumatis Anak Korban Kekerasan Seksual

Namun efek traumatis yang dirasakan setiap anak korban seksual berbeda-beda, tergantung sejumlah faktor.

Presiden Tanam Mangrove dan Lepas Tukik di Cilacap

Lepasliar 1.500 tukik penyu lekang dan tukik penyu hijau

Dispar Solo Fasilitasi Pengajuan QR Code PeduliLindungi, Pelaku Usaha Buruan Daftar!

Dinas Pariwisata Kota Solo memfasilitasi pelaku usaha dan kantor instansi untuk pengajuan kode batang atau QR Code PeduliLindungi.

Ngaku Kasatreskrim, Polisi Gadungan Tipu Guru PNS Hingga Rp68 Juta

Tersangka mengaku kepada korban sebagai anggota Polri berpangkat AKP dan menjabat sebagai Kasatreskrim Polres Madiun Kota.

Hampir Sebulan Banjir Rendam Jalan Trans Kalimantan, Kendaraan Antre Melintas

Banjir merendam jalan nasional sepanjang 2,5 kilometer sejak Senin (30/8/2021)

Resmi! Eks Mensos Juliari Batubara Jadi Penghuni LP Tangerang.

Bila harta Juliari tidak mencukupi, maka akan diganti dengan pidana penjara selama 2 tahun.

Yuk Buka Tabungan Secara Digital Melalui OCTO Savers CIMB Niaga

PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) terus mengakselerasi kapabilitas fitur dan layanan aplikasi digital banking OCTO Mobile untuk kemudahan nasabah.

Persis Solo Siapkan 3 Desain Jersey Penuh Filosofi

Bryan Barcelona mengatakan setiap desain jersey memiliki filosofi tersendiri yang berkaitan dengan sejarah Persis maupun identitas tim sebagai klub dari Solo.

Menimba Air, Warga Tasikmadu Karanganyar Temukan Jasad Orang di Dalam Sumur

Jasad warga Pandeyan, Tasikmadu, Karanganyar, ditemukan di dalam sumur oleh tetangga rumah kontrakannya, Kamis (23/9/2021).

Ini Dia Galaxy M22, HP Baru Samsung Harga Rp2 Jutaan

Samsung Galaxy M22 resmi hadir di Indonesia dan bakal dijual secara flash sale akhir bulan nanti.

Bersepeda, Wali Kota Madiun Semangati Warga dan Salurkan Bantuan

Kegiatan bersepeda itu selain menjadi sarana untuk menyemangati masyarakat juga untuk memastikan warga patuh protokol kesehatan.