SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

SLEMAN: Jurnalis Indonesia yang mengawal isu lingkungan dianggap masih langka. Biasanya, persoalan lingkungan mengemuka saat terjadi peristiwa besar yang mencuat. Padahal, problematika lingkungan telah menjadi isu penting di kancah internasional.

Menurut Maha Adi, Direktur The Society of Indonesian Environtmental Journalist (SIEJ), pemahaman mengenai jurnalisme lingkungan harus diapahami dan dipraktekkan sejak bangku kuliah.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Dengan asumsi, mahasiswa sudah dapat mendalami persoalan lingkungan secara kritis,” tuturnya saat pelatihan jurnalisme lingkungan  bertajuk Jurnalis dan Misinya bagi pers mahasiswa se-Jawa Bali di Kaliurang, Jumat (17/6).

Ia menuturkan, jurnalis memiliki kekuatan besar untuk menggugah kesadaran masyarakat untuk peduli terhadap lingkungan hidup. Meskipun demikan, sambungnya, tidak bisa dipungkiri keterlibatan banyak pihak diperlukan untuk mewujudkan praktek-praktek kepedulian lingkungan.

Kegiatan yang diselenggarakan, Kamis (16/6) hingga Minggu (19/6) ini diikuti oleh 25 mahasiswa perwakilan persma dari berbagai pergururuan tinggi di Jawa dan Bali. (Harian Jogja/Switzy Sabandar)

Foto Ilustrasi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya