SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, LIVERPOOL — Setelah pekan lalu dinobatkan sebagai pemain terbaik versi PFA (Profesional Football Award), striker Liverpool Luis Suarez kembali meraih gelar pemain terbaik versi FWA atau asosiasi jurnalis Inggris.

Suarez mendapatkan 52 persen suara, mengungguli rekan seklubnya, Steven Gerrard, dan bintang lini tengah Manchester City, Yaya Toure. Suarez memang tampil fantastis musim ini.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Meski sempat absen di enam laga awal musim, karena jalani sanksi musim lalu, Suarez mampu mencetak 30 gol dari 31 kali penampilannya bersama Liverpool sejauh ini.

“Para anggota yang cukup beruntung bekerja di laga yang melibatkan Luis Suarez telah menyaksikan secara langsung talenta menakjubkannya,” demikian tutur chairman FWA, Andy Dunn, di laman resmi asosiasi pimpinannya seperti dilansir Daily Mail, Senin (5/5/2014).

“Usaha tak kenal lelah dipadukan dengan imajinasi luar biasa menghasilkan kombinasi memikat. Tambahkan pula dengan finishing lihai dan paten dan Anda memiliki seorang pesepakbola yang benar-benar mempercepat detak jantung Anda,” tambah Dunn seperti dikutip Liputan6.com.

Penghargaan akan diberikan pada 15 Mei mendatang pada acara gala dinner di Lancaster London Hotel. Lebih dari 300 jurnalis dari seluruh daratan Inggris yang dilibatkan untuk memilih pemain terbaik versi FWA musim ini.

Musim lalu, gelar ini disabet Gareth Bale saat masih berkostum Tottenham Hotspur. Dunn mengatakan, Suarez sebenarnya berpeluang untuk merebut penghargaan ini musim lalu.

“Tapi sayangnya poling diambil 12 jam setelah insiden Suarez gigit Ivanovic. Jadi, itu cukup memengaruhi penilaian para juri,” ujarnya. (JIBI/SOLOPOS)

Luis Suarez kembali dinobatkan sebagai pemain terbaik di liga Inggris. Ist/indianexpress.com

Luis Suarez kembali dinobatkan sebagai pemain terbaik di liga Inggris. Ist/indianexpress.com

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya