SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SOLO — Solopos menerima kunjungan dari tim Ceritalah Asean di Kantor Solopos, Sabtu (2/3/2019) sore.  Kunjungan itu untuk saling berbagi informasi mengenai pemilihan umum di India dan Indonesia.

Koordinator Ceritalah Asean wilayah Indonesia, Joseph Tertia Leevianto biasa disapa Jo, saat ditemui Espos mengatakan kunjungan dia bersama Koordinator Ceritalah Asean wilayah India, Abhay Regi ke Solopos dalam rangka bertukar berbagai informasi terkait Pemilu.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Dipilihnya Kota Solo dikarenakan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) berasal dari Solo. “Silaturahmi juga untuk mengetahui apa yang sedang terjadi di Kota Solo dan bagaimana peran media di Kota Solo khususnya Solopos sebagai media terbesar di Soloraya,” ujar Jo didampingi Koordinator Ceritalah India, Abhay Regi.

Ia menambahkan kondisi menjelang Pemilu di Indonesia dan India memiliki beberapa kesamaan isu seperti isu suku, ras, dan agama. Selain itu, budaya yang ada di Indonesia juga memiliki beberapa kesamaan.

Dalam kesempatan itu Abhay menceritakan kondisi India. Konflik India-Pakistan yang kian memanas menurutnya tak lepas dari situasi menjelang Pemilu India. “Ada pihak-pihak yang sengaja membuat konflik ini untuk menumbuhkan kembali nasionalisme, “ ujar Abhay yang juga merupakan jurnalis majalah Caravan India.

Kunjungan tim Ceritalah Asean ini disambut hangat Redaktur Pelaksana Solopos Digital Media Rini Yustiningsih, Manajer PR Alvari Kunto Prabowo dan Manajer Strategi Komunikasi, Yonantha Candra Premana.

Rini mengatakan dari kunjungan itu, diketahui bahwa ada kesamaan kondisi politik menjelang pemilu. Namun, di India terdapat berbagai persoalan yang lebih kompleks dibandingkan Indonesia. 

“Ke depannya informasi yang ada India bisa diakses di Solo begitu juga sebaliknya,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, tim Ceritalah diajak menelusuri ruang-ruang Solopos dipandu Alvari. Mereka tertarik dengan deretan foto-foto peristiwa di Soloraya hingga karikatur-karikatur yang dipajang di selasar Griya Solopos. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya