SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta–Julia Perez alias Jupe menuding NU tak konsisten karena ikut campur soal keikutsertaannya sebagai calon Bupati Pacitan.

“NU kan baru muktamar. Katanya NU tidak berpolitik praktis. Kalau sekarang statemennya kayak begitu, berarti NU nggak konsisten,” ungkap kuasa hukum Jupe, Gusti Randa, saat ditemui di kawasan Ragunan, Jakarta Selatan, Rabu (28/4).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Meski demikian Gusti atas nama Jupe merasa biasa-biasa saja. Alasannya, pernyataan itu sifatnya personal.”Nggak kecewa, pemimpin besar itu harus dikritik, harus ditolak. Ingat pada zaman nabi, nabi itu ditolak sama daerah asalnya,” tuturnya.

Atas dasar itu, Jupe bertekad maju terus sebagai calon Bupati Pacitan. Modalnya, karena KPU belum resmi menyatakan penolakannya.

Sebelumnya diberitakan, Ketua PCNU (Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama) Pacitan, KH Faqih Sujak menolak pencalonan Jupe. Kiai Faqih menjelaskan, secara organisatoris pihaknya tidak sepakat dengan pencalonan artis yang punya nama asli Yulia Rahmawati itu sebagai Wakil Bupati Pacitan.

“Kami secara organisasi menolak pencalonan Jupe di Pacitan,” kata KH Faqih Sujak, usai menghadiri tasyakuran muktamar NU ke 32 Makasar yang bertempat di salah satu rumah makan Jombang, Selasa (27/4).

Penolakan itu bukan tanpa alasan. Menurut kiai Faqih, pelantun lagu Belah Duren itu masih terlalu hijau. Artinya, Jupe masih miskin pengalaman dalam dunia politik. Apalagi, penampilan Jupe juga tidak terlalu meyakinkan.

“Melihat performa Jupe saja kita sudah menolak,” tegasnya.

Ditambahkan Faqih, ia berharap calon pemimpin Pacitan adalah putra daerah. Sehingga, pemimpin tersebut mampu mengembangkan potensi di kabupaten seribu gua tersebut. Hal itu tidak dimiliki oleh artis yang akrab di sapa Jupe itu.

“Karena Jupe bukan putra daerah, secara otomatis Jupe tidak paham kondisi riil Pacitan. Bagaimana mau memajukan wilayahnya jika kondisi obyektif saja tidak tahu. Jupe pasti tidak paham bagaimana terjalnya jalan menuju pantai di Pacitan,” kata Ketua PCNU ini berfilsafah.

inilah/ tiw

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya