SOLOPOS.COM - ilustrasi

ilustrasi

JOGJA—Penjualan sepeda motor Yamaha di Jogja hingga pertengahan Juni mengalami pertumbuhan hingga 20 % dibandingkan bulan sebelumnya.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Area Manager Development Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) Jogja, Dion Prasetyo mengatakan, hingga pekan kedua Juni lalu, total penjualan sepeda motor Yamaha mampu menembus angka 2.500 unit. Kenaikan penjualan ini disokong kenaikan penjualan sepeda motor matic Yamaha yang mencapai 21% atau sebanyak 1.350 unit. Penjualan motor Yamaha jenis sport naik 35% dengan angka penjualan mencapai 500 unit.

“Tidak hanya matic dan sport, di kelas bebek, yang pasarnya secara nasional turun, penjualan kami masih cenderung bagus bahkan naik hingga delapan persen dengan angka penjualan mencapai 650 unit, namun dari total penjualan, dominasinya memang masih matic,” ujarnya, Selasa (19/6).

Ia menambahkan, walaupun penjualan di dua pekan pertama Juni ini tergolong bagus, namun pihaknya memprediksi akan ada koreksi penjualan di pekan ketiga Juni atau seusai 15 Juni, di mana kenaikan uang muka untuk pembelian secara kredit kendaraan bermotor menjadi minimal 25 % sudah mulai diberlakukan.(ali)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya