SOLOPOS.COM - Ilustrasi Iron Man (comicvine.com)

Solopos.com, WASHINGTON – Militer Amerika Serikat (AS) tengah mempersiapkan teknologi mutakhir berupa jubah perang. Media AS menyebutnya sebagai prototipe dari Iron Man. Teknologinya akan dibuat serupa.

TeknoCrunch, Kamis (13/2/2014), Admiral Angkatan Laut Amerika Serikat, Wiliam McRaven mengatakan bahwa tiga prototipe kostum perang yang disebut dengan nama Tactical Assault Light Operator Suit (TALOS).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Jubah zirah ini akan diterima pada Juni 2014. Selanjutnya, pihak militer akan melakukan evaluasi dan diharapkan bakal selesai pada bulan Agustus 2018.

Ekspedisi Mudik 2024

McRaven melanjutkan bakal memberikan berbagai manfaat jika berhasil dikembangkan dengan benar. Baju pelindung tersebut pun bisa meningkatkan kemampuan bertahan hidup dan kapabilitas bagi operatornya.

Baju zirah TALOS lebih ditujukan untuk menangkis tembakan musuh daripada terbang dan menembakkan laser seperti baju zirah Iron Man yang dipakai Tony Start di dalam film itu.

Selanjutnya, TALOS pun bisa dilengkapi dengan berbagai perangkat seperti komputer on-board, monitor kesehatan ataupun armor liquid yang dibuat oleh MIT.

Untuk mengembangkan TALOS, pemerintah Amerika Serikat pun melakukan pekerjaan ekstra keras. Mereka menggabungkan total 56 perusahaan, 16 agensi pemerintah serta 10 laboratorium nasional untuk pengembangan TALOS.

Baju ini diklaim mirip dengan baju zirah Iron Man. Ada pula yang menyebutnya mirip dengan jubah karakter game Halo. Detail fitur jubah belum diumumkan oleh pihak militer

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya