SOLOPOS.COM - Ilustrasi pembangunan flyover Palur. (JIBI/Solopos/Kurniawan)

Ilustrasi pembangunan fly over Palur. dokJIBI/SOLOPOS/Kurniawan

COLOMADU-Kepala DPU Karanganyar, Pri Haryanto, mengatakan pembangunan fly over di Palur rencananya mulai dikerjakan Juni 2013. Sedangkan panjang lantai jembatan disepakati 1,2 kilometer atau 600 meter dari as ke kanan dan ke kiri.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Rencananya tahun ini akan dikerjakan konstruksi badan jembatan lebih dahulu. Nanti badan jembatan sebelah barat akan mulai naik dari sekitar depan Masjid Kota Timur, bukan dari Pertigaan Bangjo Botol,” ujar dia ketika ditemui wartawan di sela-sela memantau aksi warga Colomadu saat memrotes kerusakan Jalan Adi Soemarmo di Tohudan, Kamis (30/5/2013).

Seperti diwartakan sebelumnya pemerintah menginstruksikan kepala Desa Ngringo dan Desa Dagen, Kecamatan Jaten segera mendata warganya yang terkena fly over. Diharapkan dalam waktu dekat bisa diperoleh data valid jumlah warga yang terkena pelebaran jalan.

“Selama ini data yang ada menunjukkan, warga yang terkena proyek banyak sekali. Ternyata data itu termasuk warga yang tidak terkena pelebaran jalan tetapi rumahnya di dekat jalan raya Solo-Karanganyar,” ujar Camat Jaten, Titik Umarni, ketika dihubungi melalui telepon selulernya seusai rapat di Kabupaten Karanganyar, Selasa (28/5/2013).

Lebih lanjut Pri menjelaskan jika pembangunan fly over tepat waktu, proyek itu akan selesai pada 2014. Sebab setelah selesai mengerjakan konstruksi badan jembatan, pembangunan dilanjutkan ke lantai jembatan.

Secara terpisah Kepala Desa Ngringo, Sardiman mengatakan pihaknya telah mengonsep undangan untuk warga pada Senin (3/6/2015). Pada Senin mendatang pihaknya akan membahas soal pembangunan fly over dengan warga yang rumah atau pekarangan mereka terkena fly over.

“Sekaligus kami akan meminta warga segera mengumpulkan foto kopi sertifikat. Ini penting bagi warga, sebab nanti berkaitan dengan besar ganti rugi,” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya