Tutup Iklan
Jumpa Arsenal di Final Piala FA, Chelsea Tak Boleh Kalah Lagi
Pemain Chelsea merayakan kemenangan. (REUTERS/Alastair Grant)

Solopos.com, LONDON -- Derbi London bakal mewarnai final Piala FA musim ini setelah Chelsea menghajar Manchester United (MU) dengan skor 3-1 di Wembley, Senin (20/7/2020) dini hari WIB.

Di babak final The Blues sudah ditunggu Arsenal yang notabene tim paling sukses di Piala FA. Chelsea wajib menghilangkan memori buruk kala bertemu The Gunners jika ingin mengamankan trofi Piala FA musim ini.

Ya, Chelsea sudah tiga kali bersua Arsenal di laga puncak turnamen tertua di dunia itu yakni pada musim 2001/2002 dan 2016/2017. Pada 2001/2002, The Blues harus menelan pil pahit setelah keok 0-2 lewat gol Ray Parlour dan Fredrik Ljungberg.

Anji Tak Percaya Covid-19 Mengerikan, Begini Penjelasan IDI

Nasib malang Chelsea kembali terulang 15 tahun kemudian saat mereka dipaksa takluk dengan skor 1-2 lewat gol Alexis Sanchez dan Aarom Ramsey. Chelsea hanya mampu membalas via Diego Costa.

Frank Lampard menjadi salah satu pemain The Blues yang merasakan dipermalukan Arsenal di final Piala FA tahun 2002. Lampard yang kini menjabat pelatih Chelsea pun berambisi mengubah peruntungan tersebut dalam final yang akan digelar di Wembley, 1 Agustus. Sang manajer menatap optimistis final ketiga yang mempertemukan Chelsea dengan Arsenal di Piala FA.

“Tentu saja ini akan menjadi kesempatan yang hebat. Ini adalah Derbi London dan kesempatan memenangi trofi. Namun sebelum itu, kami memiliki dua final di Liga Premier pekan ini,” ujar Lampard dilansir chelseafc.com, Senin (20/7/2020).

Rotasi Pemain

Lampard memang harus pintar-pintar merotasi tim agar kondis pemain dapat prima di semua laga. Apalagi di Liga Premier Inggris mereka masih harus bertemu tim kuat macam Liverpool dan Wolverhampton Wanderers. Chelsea sendiri belum aman di posisi empat besar atau zona Liga Champions.

“Pemulihan pemain akan sangat penting bagi kami,” ujar Lampard.

1.623 Warga Sukoharjo Bakal Terima Sertifikat Tanah Dari BPN

Striker Chelsea, Olivier Giroud, membidik trofi kelimanya di Piala FA saat bertemu mantan klubnya, Arsenal. Sebelumnya pemain 33 tahun itu sudah memenangi Piala FA tiga kali bersama Arsenal dan sekali bareng Chelsea.

Giroud sendiri tampil impresif di semifinal dengan sumbangan satu gol. Giroud mengatakan pertemuannya dengan The Gunners akan terasa spesial. “Saya akan senang jika bisa memenangkannya sekali lagi.”


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya





Kolom

Pasang Baliho