SOLOPOS.COM - Ilustrasi pemungutan suara pemilu (JIBI/Solopos/Dok.)

Harianjogja.com, JOGJA- Anggota Badan Pengawas Pemilu Daerah Istimewa Yogyakarta, Bagus Sarwono, mengatakan pengawas pemilu lapangan (PPL) di daerah setempat tidak dapat menjangkau seluruh tempat pemungutan suara pada 9 Juli mendatang karena jumlahnya terbatas.

“Jumlah PPL yang kami miliki sangat terbatas. PPL yang kami miliki sebanyak 1.314 orang, sementara TPS di DIY ada sekitar 8.500 titik,” kata Bagus Sarwono, Senin (7/7/2014).

Promosi Gonta Ganti Pelatih Timnas Bukan Solusi, PSSI!

Meski demikian, menurut dia, Bawaslu DIY akan mengerahkan fungsi relawan pengawas pemilu untuk membantu PPL. Meraka akan tetap diupayakan dapat menjangkau seluruh TPS secara bergantian.

Ia telah berkoordinasi dengan KPU agar penyelenggara pemilu di lapangan dapat menerima keberadaan relawan yeng memiliki fungsi membantu tugas PPL.

“Jadi memang kalau menjangkau semua TPS itu tidak mungkin, tapi kami akan meminta bantuan relawan, jadi agar mereka juga dapat diberikan salinan C1,” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya