SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

KULONPROGO—Selama libur Lebaran tahun ini, jumlah pengunjung Pantai Glagah terus meningkat. Hari ini, (1/9), jumlah pengunjung tercatat mencapai 4.000 orang.

”Prediksi kami, peningkatan jumlah pengunjung pada Minggu (4/9) besok,” ujar Sapto Purwono, petugas Tempat Pemungutan Retribusi (TPR) pintu timur Pantai Glagah.

Promosi Mendamba Ketenangan, Lansia di Indonesia Justru Paling Rentan Tak Bahagia

Menurut dia, pengunjung Pantai Glagah dari hari ke hari semakin menunjukkan peningkatan. Dibanding dengan Rabu (31/8) lalu yang hanya 700 orang, hari ini sudah jauh berlipat peningkatan jumlah pengunjung di Pantai Glagah. ”Kemarin masih banyak silaturahmi,” ujarnya.

Hal yang sama disampaikan Tri Gonggo, petugas TPR lainnya. Menurut dia jumlah 4.000 pengunjung tersebut hanya dari pintu timur saja. Ia mengatakan, selain Sabtu dan Minggu, pihak Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disbudparpora) hanya memperbolehkan membuka dua TPR saja yakni di pintu timur dan pintu barat. ”Jadi, 4.000 orang itu hanya dari pintu timur saja. Belum yang di pintu barat,” ungkapnya.

Menurut Tri, pengunjung kebanyakan datang secara rombongan.”Saya rasa, pengunjung datang lengkap sekeluarga untuk memanfaatkan sisa liburan di kampung halaman,” tuturnya.

Pada masa libur Lebaran ini tarif retribusi masuk ke Pantai Glagah tetap sama seperti hari biasa, yakni Rp3.000/pengunjung dan Rp1.000 untuk sepeda motor serta Rp3.000 untuk mobil.(Harian Jogja/Arief Junianto)

Foto: Pantai Glagah (Harian Jogja/Arief Junianto)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya