SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Klaten (Espos)--Stok makanan untuk pengungsi di Klaten menipis seiring membludaknya jumlah pengungsi di wilayah tersebut.

Berdasarkan data dari Kesatuan Kebangsaan Politik dan Perlindungan Masyarakat (Bakesbangpol dan Linmas) Klaten saat ini jumlah pengungsi meningkat lebih dari dua kali lipat. Pada Senin (1/11) tercatat  5.214 pengungsi  sementara pada Kamis (2/11) membludak menjadi  11.236 pengungsi .

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Koordinator Satuan Pelaksana Penanggulangan Bencana (Satlak PB) , Joko Roekminto mengatakan sedianya jumlah stok makanan yang ada diperkirakan akan cukup untuk 14 hari mendatang. “Namun dengan membludaknya pengungsi hingga lebih dari dua kali lipat stok makanan hanya akan cukup untuk sekitar enam atau tujuh hari saja. Saya sudah melaporkan hal ini ke Bupati (Sunarna-red) dan Bupati akan mengusahakan pasokan bahan makanan,” ujarnya di lokasi pengungsian Keputran, Kemalang.

mkd

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya