SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo (Solopos.com)--Pendaftaran Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) Undangan ditutup Sabtu (12/3) hari ini pukul 24.00 WIB. Hingga Jumat (11/3/2011) pukul 13.00 WIB, jumlah pendaftar UNS sebanyak 13.460 orang.

Ketua Panitia Lokal 44 UNS, Prof Dr Ravik Karsidi MS, saat ditemui Solopos.com seusai acara Sidang Senat Terbuka Dies Natalis XXXV di auditorium UNS, Jumat (11/3), mengatakan karena Sabtu merupakan hari terakhir pendaftaran, ia meminta calon pendaftar memanfaatkan waktu dengan baik.

Promosi Waspada Penipuan Online, Simak Tips Aman Bertransaksi Perbankan saat Lebaran

Ia mengungkapkan, tahun ini ada lonjakan calon pendaftar cukup signifikan. Jika tahun sebelumnya jumlah pendaftar Penelusuran Minat dan Kemampuan (PMDK) sebanyak 10.014 orang, belum sampai penutupan tahun ini jumlah pendaftar sudah sebanyak 13.460.

Ekspedisi Mudik 2024

Menanggapi banyaknya jumlah pendaftar ke UNS, Ravik berpendapat, hal itu lantaran saat ini pendaftar dilakukan secara online sehingga mempermudah calon pendaftar. Berbeda dengan mekanisme pendaftaran PMDK tahun lalu, peserta harus meluangkan waktu khusus untuk mendaftar ke UNS. “Selain itu juga karena UNS sekarang sudah lebih dikenal,” ungkapnya.

ewt

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya