SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo [SPFM], Jumlah pencari kerja di Kota Solo hingga pertengahan tahun 2011 mencapai 895 orang. Kabid Penempatan Tenaga Kerja dan Perluasan Kerja Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi Solo Agus Alwanto saat ditemui kantornya hari ini, Selasa (12/7) mengatakan jumlah pencari kartu kuning setelah kelulusan sekolah memang meningkat. Hal itu dikarenakan setelah lulus mereka langsung mencari kerja.

Namun, menurut Agus, jika dibanding tahun lalu, jumlah pencari kartu kuning pada bulan Juni mengalami penurunan. Pada bulan Juni tahun 2010 jumlah pencari kartu kuning mencapai 1179 orang. Sedangkan pada Juni 2011, hanya mencapai 895 orang.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Agus menambahkan sebenarnya lowongan kerja masih banyak tersedia namun untuk kecocokan antara pencari kerja dengan perusahaan dinilai tidak mudah. Menurut Agus, pada 20 hingga 21 Juli mendatang, pihaknya akan menyelenggarakan job fair di Graha Wisata. Job fair itu akan diikuti 40 perusahaan Solo dan luar Solo dengan target pengunjung mencapai 2 ribu orang. [SPFM/hen]

Ekspedisi Mudik 2024

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya