SOLOPOS.COM - Ilustrasi (mandalaair.com)

Semarang (Solopos.com) – Jumlah pemudik pada lebaran mendatang yang melalui Bandara Internasional Ahmad Yani Semarang, Jawa Tengah, diperkirakan akan mengalami peningkatan sekitar 10 persen dibandingkan tahun lalu.

Ilustrasi (mandalaair.com)

Promosi Bukan Mission Impossible, Garuda!

“Jumlah pemudik diperkirakan mencapai 5.500 orang tiap hari dan akan terjadi pada H-3 lebaran tahun ini,” kata General Manager PT Angkasa Pura I Bandara Ahmad Yani Semarang, Kolonel (CPN) Priyo Jatmiko, Kamis (18/8/2011). Ia mengatakan bahwa pihaknya telah mempersiapkan sejumlah infrastruktur bandara dan fasilitas untuk mengantisipasi terjadinya peningkatan jumlah pemudik melalui Bandara Ahmad Yani Semarang. “Sejumlah maskapai penerbangan yang ada juga telah mengajukan rencana penambahan dan saat ini masih dalam proses persetujuan,” ujarnya.

Menurut dia, masing-masing maskapai penerbangan berbeda dalam mengajukan penambahan frekuensi penerbangan pada arus mudik dan arus balik Lebaran 2011. Ia mengatakan, saat ini jumlah frekuensi penerbangan di Bandara Ahmad Yani Semarang terdapat 30 penerbangan perhari dengan jumlah kursi yang disediakan sebanyak 3.750 buah. “Pada Lebaran ini diperkirakan akan ada penambahan frekuensi penerbangan di atas jumlah yang ada sekarang dengan jumlah kursi sekitar 4.500 buah,” katanya.

Terkait dengan pengamanan pemudik di bandara, pihak Bandara Ahmad Yani Semarang akan menggelar Posko Lebaran 2011 yang melibatkan TNI/Polri sebagai unsur keamanan dan seluruh instansi terkait. “Instansi-instansi yang kami libatkan antara lain seperti Dinas Kesehatan, Direktorat Jenderal Imigrasi dan Bea Cukai Semarang,” ujarnya.

Untuk bidang kesehatan, di Bandara Ahmad Yani Semarang juga terdapat Posko kesehatan yang disiapkan selama Lebaran dengan peralatan yang cukup lengkap untuk memberikan kenyamanan bagi penumpang pesawat terbang.

JIBI/SOLOPOS/Ant

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya