SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo (Solopos.com)–Jumlah pelanggan baru PLN area pelayanan jaringan (APJ) Surakarta tumbuh dua kali lipat dibanding jumlah pelanggan baru selama kurun waktu setahun di tahun 2011.

Lonjakan pelanggan baru itu didukung dilaksanakannya program listrik prabayar alias prepaid. Penggunaan meter listrik prabayar memungkinkan PLN melayani hampir semua permintaan pelanggan baru.

Promosi 796.000 Agen BRILink Siap Layani Kebutuhan Perbankan Nasabah saat Libur Lebaran

Pejabat Humas APJ Surakarta, Suharmanto, saat ditemui Espos, di sela-sela pemberangkatan tim penyalaan program Gerakan Sehari Sejuta Sambungan (Grasss) Tahap II, di kantor PLN APJ Surakarta, Jumat (17/6/2011), mengatakan hingga pertengahan Juni ini jumlah pelanggan baru telah mencapai lebih dari 40.000 pelanggan. Jumlah itu merupakan dua kali lipat dari jumlah pelanggan baru sepanjang tahun 2010 yang hanya sekitar 20.000 pelanggan baru.

“Tahun 2011 ini bagaikan surga bagi pelanggan baru PLN. Sampai saat ini saja sudah 35.000 pelanggan baru prepaid, sisanya ada pelanggan baru postpaid. Total jumlah pelanggan baru ada lebih dari 40.000 pelanggan. Sebanyak 90% adalah pelangan rumah tangga,” terang Suharmanto.

(tsa)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya