SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Bangkai Kapal Imigran yang Tenggelam (dok detik)

BANYUWANGI–Jumlah mayat yang mengapung dan tersebar di perairan Teluk Grajagan, Purwoharjo, Banyuwangi diperkirakan mencapai puluhan. Lokasi penemuan itu 3 mil dari bibir Pantai Grajagan.

Promosi Waspada Penipuan Online, Simak Tips Aman Bertransaksi Perbankan saat Lebaran

“Banyak, sekitar 30 lebih. Mayat mengapung tersebar, nggak ngumpul,” kata Suharto, salah satu nelayan saat ditemui di Pantai Grajagan, Pukul 08.30 WIB, Rabu (21/12/2011).

Menurut Suharto, sebenarnya mayat tersebut sudah diketahui para nelayan yang mencari ikan sejak dua hari lalu. “Bagi nelayan sudah biasa melihat mayat di laut,” terang Suharto.

Namun karena jumlahnya makin banyak, sejumlah nelayan yang pulang setelah melaut kemudian ada yang berinisiatif melaporkan banyaknya mayat yang mengapung ke Polsek Purwoharjo, tambahnya.

Pantauan, di Pantai Grajagan, saat ini sudah banyak aparat kepolisian dan warga yang datang berduyun-duyun untuk memastikan kabar penemuan mayat yang diduga imigran yang kapalnya tenggelam di Trenggalek.

Kapolsek Purwoharjo AKP Trijoko Setyonarso mengatakan bahwa dari informasi yang diterima, mayat yang ditemukan sekitar 10 mayat.

“Tapi masih menunggu evakuasi untuk kepastian jumlahnya,” kata Kapolsek menanggapi jumlah mayat yang diperkirakan nelayan mencapai lebih 30 mayat itu.

(detik.com/tiw)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya