SOLOPOS.COM - RSUD Dr Moewardi Solo. (Liputan6.com)

Solopos.com, SOLO — Posko Kesehatan Screening Covid-19 yang berada di RSUD dr Moewardi Solo kini hanya buka enam jam dalam sehari. Hal ini menyusul adanya penurunan kunjungan masyarakat yang hendak memeriksakan dirinya ke posko.

Adapun Posko Kesehatan Screening Covid-19 RSUD dr Moewardi buka mulai pukul 08.00 WIB hingga 14.00 WIB. Posko tersebut juga hanya buka dari Senin hingga Jumat.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Bubur India Sudah Seabad Jadi Karya Kuliner Khas Kota Semarang

Pengurangan waktu operasional posko tersebut dilakukan agar tenaga medis lebih fokus dalam perawatan pasien di ruang isolasi.

Ekspedisi Mudik 2024

"Mulai Senin, 13 April 2020 waktu pelayanan screening gratis #COVID19 disesuaikan kembali karena jumlah kunjungan posko sudah menurun dan pengalihan fokus tenaga medis ke ruang perawatan isolasi Covid-19," demikian bunyi pengumuman yang dirilis di akun Instagram @rsud.moewardi, Minggu (12/4/2020).

Kartu Pra Kerja Wonogiri Diprioritaskan Untuk Pekerja Dirumahkan Dan Korban PHK

Sebelumnya, posko tersebut buka dari Senin sampai Jumat pukul 07.30 WIB - pukul 19.00 WIB. Namun, pada Sabtu hanya buka dari 07.30-12.00 WIB dan tutup pada Minggu .

Bahkan, posko yang terletak di Gedung Radiologi lantai I ini sempat buka 24 jam setiap harinya pada pertengahan Maret 2020 lalu.

Pandemi Corona, Pemkab Sukoharjo Kehilangan Pendapatan Rp10 Miliar

Bagi masyarakat yang ingin melakukan pemeriksaan screening gratis Covid-19 bisa mendaftar terlebih dahulu melalui online atau daring pada laman Corona.rsmoewardi.com.

Alur Pendaftaran Online

Berdasarkan pantauan Solopos.com pada laman tersebut, masyarakat yang hendak melakukan pemeriksaan di Posko Kesehatan Screening Covid-19 RSUD dr Moewardi harus mengisi data secara lengkap yang meliputi nomor KTP, alamat lengkap, pendidikan, dan beberapa data lainnya.

Setelah mengisi data lengkap, calon pasien juga diharuskan mengisi daftar deteksi gejala Covid-19, di antaranya demam, batuk, sesak napas dan memiliki riwayat perjalanan ke daerah terpapar atau tidak.

Unik! Cara Guru Boyolali Melepas Kangen kepada Muridnya Saat Pandemi

Seusai mengisi deteksi gejala, calon pasien akan mendapatkan hasil apakah termasuk dalam orang dalam pemantauan (ODP) atau pasien dalam pengawasan (PDP) corona.

Kemudian, calon pasien yang ingin mendatangi Posko Kesehatan Screening Covid-19 RSUD dr Moewardi bisa langsung mendapatkan nomor antrean dan menuju rumah sakit untuk dilakukan pemeriksaan lainnya.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by RSUD dr. Moewardi Surakarta (@rsud.moewardi) on

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya