SOLOPOS.COM - Pekerja memindahkan jasad seseorang ke truk di Brooklyn Hospital Center saat New York, Amerika Serikat menghadapi wabah virus corona, 31 Maret 2020. (Reuters/Stefan Jeremiah)

Solopos.com, NEW YORK - Hingga kini, Rabu (1/4/2020), ada total 189.633 kasus virus corona yang dikonfirmasi dan 4.081 kematian di Amerika Serikat. Kota New York merupakan tempat paling parah dengan 1.096 kematian dikonfirmasi.

Pekan lalu AS menjadi negara dengan kasus yang paling banyak dilaporkan, di atas Italia, Spanyol, dan Cina. Presiden Donald Trump mengatakan setidaknya ada 10 perusahaan yang membuat perangkat medis, dan beberapa mungkin diekspor.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Tolak Lockdown, Jokowi Minta Desa Siapkan Isolasi Mandiri

Mengutip Reuters, Rabu (1/4/2020), kasus positif virus corona di New York mencapai 66.497 orang, tertinggi di AS, dengan angka kematian 1.218 jiwa. Pusat wabah New York melaporkan peningkatan lebih dari 11 persen pada pasien yang dites positif virus corona, berjumlah 6.751 kasus hanya pada hari Senin.

Biro Manajemen Kedaruratan Federal (FEMA) menerjunkan 85 unit truk es ke New York sebagai kamar jenazah sementara. Saat ini rumah sakit mengalami lonjakan kasus kematian karena virus corona pada Senin kemarin.

Mobil kontainer tambahan ini dapat menambah kapasitas kamar jenazah, seiring meningkatkannya korban meninggal dari 3.500 menjadi 7.000. Demikian disampaikan Kantor Penguji Medis New York (OCME) seperti dilansir dari Fox News, Rabu (1/4/2020).

84 Tenaga Medis di Jakarta Positif Corona, 2 Sedang Hamil

New York Dihantam Corona

Tempat tidur dorong berjajar di trotoar di sejumlah rumah sakit, termasuk Rumah Sakit Pusat Brooklyn dan Mt. Sinai, sementara petugas kesehatan membungkus mayat korban virus corona di pinggir jalan sebelum memasukkannya ke belakang mobil es.

Juru bicara Rumah Sakit Lenox Hill Greenwich Village di Manhattan, mengatakan, sistem rumah sakit kota secara aktif mempersiapkan lonjakan rawat inap pasien Covid-19.

OCME dan Kantor Manajemen Darurat NYC (OEM) menawarkan truk berpendingin ke semua rumah sakit NYC dan truk tersebut ditempatkan di sebagian besar rumah sakit di seluruh kota.

Tak Cuma 3 Bulan, Listrik Gratis & Diskon Bisa Saja Diperpanjang

Tidak jelas berapa lama mobil es akan dibutuhkan karena krisis terus berkembang, kata juru bicara itu.

"Rumah sakit Northwell Health berencana menangani lonjakan volume pasien dan dapat meningkatkan kapasitas pasien hingga 60 persen jika diperlukan," dia menambahkan.

"Kami yakin dengan kemampuan kami untuk memenuhi tantangan ini. Saat ini kami tidak berencana mendirikan rumah sakit lapangan."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya