Jumlah Kasus Positif Covid-19 di Klaten Tambah 3 Jadi 590, Dari Mana Saja?
Ilustrasi tes swab Covid-19. (Reuters)

Solopos.com, KLATEN — Kasus positif Covid-19 di Kabupaten Klaten, Jawa Tengah bertambah tiga pada Selasa (22/9/2020). Dengan penambahan itu, kini jumlah kasus positif Covid-19 di Kabupaten Klaten mencapai 590.

Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Klaten, Cahyono Widodo, menjelaskan tiga kasus baru itu berasal dari Kecamatan Karangnongko, Kecamatan Klaten Utara, dan Kecamatan Klaten Selatan.

Pasien positif Covid-19 asal Karangnongko adalah S, 50, perempuan. S diduga terpapar virus corona karena kontak erat dengan pasien positif Covid-19 di waktu sebelumnya. S kini menjalani isolasi mandiri dengan pengawasan tim medis.

Pasien positif Covid-19 asal Klaten Utara yakni MYS, 56, perempuan. MYS diketahui memiliki riwayat perjalanan dari Bali. Diduga, MYS terpapar virus corona saat berada di Bali. MYS saat ini menjalani perawatan di rumah sakit (RS).

Pasien positif Covid-19 asal Klaten Selatan adalah PM, 67, laki-laki. PM dimungkinkan terpapar virus corona saat beraktivitas sehari-hari di Klaten. Saat ini, PM menjalani isolasi mandiri di bawah pengawasan tim medis.

Sembuh

Di hari yang sama, ada penambahan tiga pasien Covid-19 yang sembuh di Klaten. Mereka berasal dari Kecamatan Tulung dua orang, satu dari Kecamatan Trucuk, dan satu dari Kecamatan Juwiring.

Jumlah pasien Covid-19 di Klaten yang masih menjalani perawatan atau isolasi mandiri masih ada 116 orang.

Kisah Mbah Sarikem Wanita Tertua di Sragen, Usianya 1,1 Abad

"Jumlah kumulatif pasien terkonfirmasi Covid-19 di Klaten mencapai 590 orang. Sebanyak 116 orang menjalani perawatan di RS/menjalani isolasi mandiri. Sebanyak 453 orang dinyatakan sembuh. Sebanyak 21 orang meninggal dunia," kata Cahyono Widodo.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya




Kolom