SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

SLEMAN—Jumlah biro perjalanan wisata di Sleman meningkat setiap tahun. Kendati demikian, belum ada regulasi yang mengatur pembatasan biro perjalanan wisata di Sleman.

Berdasarkan data yang dihimpin dari Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Sleman, pada 2009 tercatat 110 biro perjalanan wisata. Jumlahnya meningkat di tahun berikutnya menjadi 121 biro, hingga pada 2011 terdapat 141 biro perjalanan wisata di Sleman.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Kabid Pengembangan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Sleman, Shavitri Nurmala Dewi mengatakan, peningkatan jumlah biro perjalanan wisata menunjukkan iklim usaha pariwisata cukup kondusif.

Meski begitu, ia mengaku belum ada regulasi yang mengatur mengenai jumlah biro perjalanan wisata dan masih sepenuhnya diserahkan pada pasar.

“Kami berkomunikasi dengan Asita DIY dan asosiasi di Sleman sebagai mitra kerja, pembinaan pengawasan pada perizinan yang kami keluarkan sejauh ini tidak ada masalah dengan usaha perjalanan wisata,” paparnya kepada Harian Jogja, Kamis (13/9).(ali)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya