Upacara pelantikan anggota DPRD Jateng periode 2019-2024 di ruang rapat paripurna Gedung DPRD Jateng, Selasa (3/9/2019). (Semarangpos.com-Imam Yuda S.)

Solopos.com, SEMARANG — DPRD Jawa Tengah (Jateng) menghabiskan anggaran sekitar Rp400 juta untuk melakukan perombakan di sejumlah ruangan di gedung perkantorannya. Perombakan atau penataan ulang sejumlah ruangan itu dilakukan DPRD Jateng menyusul bertambahnya jumlah anggota, dari 100 orang menjadi 120 orang.

Sekretaris DPRD Jateng, Urip Sihabudin, mengaku perombakan yang paling banyak dilakukan di ruang Fraksi PDIP dan PKB. Hal itu menyusul bertambahnya jumlah anggota F-PDIP dan F-PKB.

"Perombakan ruangan kita lakukan dari segi penataan meja, desain, dan lain-lain. Kita tata seiring bertambahnya anggota. Memang dari segi estetika enggak bagus, tapi ruangannya bisa digunakan dan nyaman," tutur Urip saat dijumpai Semarangpos.com di Gedung DPRD Jateng, Kamis (5/9/2019).

Anggota DPRD Jateng periode 2019-2024 dari F-PDIP dan FPKB memang membengkak. F-PDIP yang pada periode sebelumnya diisi 31 orang, pada periode kali ini bertambah menjadi 42 orang.

Serupa juga dialami F-PKB yang pada periode sebelumnya berjumlah 13 orang, kali ini bertambah menjadi 20 orang. Penambahan itu tak terlepas dari hasil Pemilu Legislatif (Pileg) Jateng 2019 yang menempatkan PDIP dan PKB sebagai peraih suara terbanyak.

"Hampir seluruh ruangan fraksi kita lakukan perombakan. Kalau untuk [ruangan] komisi hanya kita tata ulang. Memang di ruang komisi ada penambahan anggota. Setiap komisi nanti tambah 3 orang," ujar Urip.

Disinggung terkait biaya yang dikeluarkan untuk melakukan perombakan, yakni sekitar Rp400 juta, Urip mengaku jumlah itu tidak terlalu besar.

"Saya rasa itu enggak terlalu besar. Saya jumlah [anggaran] pastinya enggak hafal. Sekitar Rp380-an [juta] lebih. Tapi memang yang banyak menghabiskan dana itu justru pernak-perniknya, seperti harus menjebol tembok, beli meja, dan lain-lain," kata mantan Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata (Disporapar) Jateng itu.

http://semarang.solopos.com/">KLIK dan https://www.facebook.com/SemarangPos">LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Tulis Komentar Anda

Berita Terkait

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten