SOLOPOS.COM - Gerbang salah satu kompleks tenda kontingen Jumbara PMI Ngawi (JIBI/Madiunpos.com/Istimewa-Rita Wafuani)

Jumbara PMR digelar PMI Ngawi selama tiga hari di Lapangan Jogorogo.

Madiunpos.com, NGAWI — Jumpa Bakti Gembira Palang Merah Remaja (Jumbara PMR) digelar Palang Merahj Indonesia (PMI) Kabupaten Ngawi di Lapangan Jogorogo, selama tiga hari, Selasa-Kamis (15-17/9/2015). Aneka kegiatan yang didominasi lomba-lomba digelar dalam kesempatan itu.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Berdasarkan penelusuran Madiunpos.com di Facebook dan laman resmi PMI Kabupaten Ngawi, Pmikabupatenngawi.blogspot.co.id, Kamis, rangkaian kegiatan Jumbara PMR Ngawi itu diawali bulan Agustus 2015 lalu dengan masa pendaftaran yang diikuti technical meeting dan refresh materi bagi Pembina atau fasilitator PMR.

Kebersamaan kontingen Jumbara PMI Ngawi dalam salah satu game. (JIBI/Madiunpos.com/Istimewa-Rudi Sambodo)

Kebersamaan kontingen Jumbara PMI Ngawi dalam salah satu game. (JIBI/Madiunpos.com/Istimewa-Rudi Sambodo)

Cerianya salah satu tim kontingen Jumbara PMI Ngawi (JIBI/Madiunpos.com/Istimewa-Rudi Sambodo)

Cerianya salah satu tim kontingen Jumbara PMI Ngawi (JIBI/Madiunpos.com/Istimewa-Rudi Sambodo)

Dijelaskan dalam laman Internet berbasis blog itu bahwa Jumbara PMR Ngawi terbuka bagi PMR Wira, Madya, maupun Mula. Setiap kontingen peserta disyaratkan hanya terdiri atas 20 anggota yang terdaftar aktif di kelompok PMR yang terdaftar dalam data base PMI Kabupaten Ngawi.

Aneka Lomba
Para anggota tim peserta itu secara berkelompok yang terdiri atas dua hingga 10 orang bisa mewakili timnya mengikuti aneka lomba yang diselenggarakan dalam Jumbara PMR Ngawi tersebut. Masing-masing tim itu didampingi dua orang Pembina yang salah satunya merangkap sebagai pimpinan kontingen.

Lomba yang dianggap sebagai inti Jumbara PMR Ngawi itu adalah travelling yang diikuti oleh 10 orang anggota tim. Mereka harus memeragakan pertolongan pertama, baik dalam bentuk tes tulis maupun praktek.

Selain traveling, ada pula lomba kampanye Sanitasi dan Kesehatan (Sankes), lomba kampanye Ayo Siaga Bencana, lomba Kampanye Donor Darah Sukarela (Doras), lomba Kampanye Kesehatan Remaja (Kesja), lomba Kampanye Kepalangmerahan, lomba Problem Solving Kepeminpinan, lomba pembuatan poster, lomba paduan suara, lomba drama kemanusiaan, dan lomba pembuatan album persahabatan.

Setiap tim juga bakal bersaing memperebutkan gelar tenda favorit, aksi pentas seni favorit, dan kontingen favorit. Para peserta Jumbara PMR Ngawi juga dijadwalkan melakukan bakti sosial penanaman pohon produktif dan bakti sosial ke yayasan/pesantren/sekolah dengan memberikan bingkisan kepada peserta didik.

 

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Madiun Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya