Tutup Iklan
Wakil Presiden (Wapres) Tiongkok Wang Qishan (Reuters)

Solopos.com, SRAGEN – Wakil Presiden (Wapres) Tiongkok Wang Qishan akan berkunjung ke Sragen, Jumat (18/10/2019) sore. Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati akan menawarkan investasi.

Wakil Presiden (Wapres) Tiongkok Wang Qishan akan berkunjung ke Museum Sangiran di Krikilan, Kalijambe, Sragen, pada Jumat (18/10) sore. Lawatan Wapres Tiongkok ke Indonesia itu untuk menghadiri Pelantikan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma’ruf Amin di Jakarta pada Minggu (20/10/2019).

Ibu di Sragen Ini Buka-Bukaan Hajatan Nikahan Putrinya Diboikot

Informasi yang dihimpun Solopos.com, Kamis (17/10/2019), sejumlah pejabat dan perwira polisi mempersiapkan kunjungan Wapres di Solo dan Sragen di Makorem 074/Warastratama Surakarta.

Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati juga mendapat informasi tersebut. Yuni, sapaan Bupati, mengatakan kunjungan Wapres Tiongkok ke Sangiran tersebut diperkirakan hanya 30 menit.

“Ya tidak hanya pikni. Wapres Tiongkok mengunjungi Sangiran itu karena ada hal yang sama di Tiongkok dengan di Sangiran,” ujar Yuni.

Ganjar Buka Suara Soal Bendera Mirip HTI di Sragen

Yuni akan hadir untuk menyambut kedatangan Wapres Tiongkok setelah membuka Merti Umbul Tirta Nirmala di Bayanan, Jambeyan, Sambirejo, Sragen, pada Jumat besok.

Yuni berharap kunjungan Wapres ke Sangiran itu ada dampak positif terhadap ekonomi di Sragen.

“Saya berharap kunjungan Wapres Tiongkok itu ada peluang investasi untuk Sragen. Kami punya kawasan industri yang luas. Para pengusaha Tiongkok bisa berinvestasi di Sragen. Seperti pabrik mainan di Sidoharjo itu bahannya juga dari Tiongkok. Kami terbuka asal jangan buat pabrik petasan di sini,” ujarnya saat ditemui wartawan di Sekretariat Daerah (Setda) Sragen, Kamis (17/10/2019).


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten