SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

JAKARTA—Ketua Kompetisi PSSI Sihar Sitorus menegaskan pihaknya berencana memanggil klub-klub peserta Indonesia Super League (ISL) pada Jumat (2/12) untuk dimintai keterangan seputar keikutsertaan mereka di kompetisi tersebut.

“Kami akan rencanakan Jumat ini untuk memanggil pihak klub yang menyatakan berlaga di ISL. Kami hanya ingin meminta keterangan mereka bukan untuk menghakimi. Ini sebagai upaya rekonsiliasi kami agar masalah dapat tuntas dengan segera,” tegas Sihar di Kantor PSSI, Senayan, Jakarta, Rabu (30/11).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Selain itu pihak PSSI juga merencanakan akan mengadakan pertemuan dengan pihak PT Liga Indonesia (LI) selaku penyelenggara ISL. “Untuk pihak PT LI mungkin minggu depan kami akan bertemu usai pertemuan dengan pihak klub,” ujarnya.

PSSI mulai bersikap melunak terhadap klub-klub yang memilih bergabung ke ISL. “Kami hanya ingin berusaha menyatukan stakeholder sepakbola Indonesia agar ke depan kompetisi di Indonesia dapat berjalan dengan baik,” tuturnya.

Sihar juga menegaskan pihak PSSI kecewa terhadap sikap BOPI (Badan Olahraga Profesional Indonesia) yang melegalkan (ISL). “Surat Keputusan (SK) dikeluarkan pada tanggal 5 dan 7 November 2011, dalam surat itu BOPI menyatakan laga profesional harus dikelola oleh PSSI dan secara khusus oleh PT LPIS,” terang Sihar.(Harian Jogja/Wahyu Kurniawan)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya