SOLOPOS.COM - Polresta Solo (JIBI/Solopos/Dok)

Solopos.com, SOLO — Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dijadwalkan meresmikan Markas Komando (Mako) baru Polresta Solo yang baru selesai dibangun di Jl Slamet Riyadi No 365, Kota Solo, Jumat (18/2/2022) pukul 13.00 WIB.

Dalam acara itu, Kapolri sekaligus akan meluncurkan Solo Smart City. Kasi Humas Polresta Solo, AKP Umi Supriati, mengatakan Mako baru Polresta Solo yang diresmikan Jumat itu akan difungsikan sebagai kantor dan tempat pelayanan.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Baca Juga: Habis Tangkap Mobil Oleng Bawa Miras, Polresta Solo Perketat Pengawasan

Gedung itu memiliki tiga lantai. “Lantai dasar nantinya digunakan untuk ruang pelayanan terpadu SKCK dan SPKT serta ada ruang laktasi dan bermain anak,” katanya kepada Solopos.com melalui pesan Whatsapp, Kamis (17/2/2022).

Umi menambahkan semua fungsi dan layanan Polresta Solo akan menempati gedung baru tersebut, kecuali Samapta. Samapta yang memiliki peralatan cukup banyak akan menempati bangunan-bangunan lain di sekitar gedung baru.

Baca Juga: Polresta Solo Gelar Kasus Pengeroyokan di Sriwedari, Ini Foto-Fotonya

“Satlantas dan Satnarkoba tetap menggunakan gedung lama yang juga berada di sekitar Mako Polresta yang baru,” jelasnya.

Sementara untuk bangunan yang baru, terutama untuk lantai paling atas akan digunakan untuk sarana olahraga. Bahkan ada lapangan tenis dan fasilitas fitnes.

Baca Juga: Polresta Solo Tetapkan 8 Tersangka Kasus Pengeroyokan di Sriwedari

Berdasarkan informasi di laman http://lpse.jateng.polri.go.id/, Mako baru Polresta Solo di Jl Slamet Riyadi tersebut dibangun dengan pagu anggaran Rp28 miliar dari APBN.

Lelang paket pekerjaan dengan nama Pekerjaan Jasa Konstruksi pekerjaaan Mako Polresta Surakarta dan fasum Tahun anggaran 2021 itu dilakukan pada April 2021.

Baca Juga: Personel Polresta Solo Dites Swab untuk Antisipasi Omicron, Hasilnya?

Lelang diikuti 33 peserta dengan pemenang PT Fahreza Duta Perkasa. Nilai kontrak pembangunan berdasarkan hasil lelang adalah Rp27,8 miliar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya