SOLOPOS.COM - Adele (billboard.com)

Adele (billboard.com)

Bagaimana jika dua bintang populer bergabung dalam satu film, walau untuk bidang yang berlainan? Pasti dahsyat. Setidaknya hari Jumat (5/10/2012) mendatang hal itu bisa dibuktikan, saat penyanyi Inggris Adele merilis lagu yang digubah dan dinyanyikannya untuk lagu tema film tergres James Bond, Skyfall.

Promosi Selamat Datang Kesatria Bengawan Solo, Kembalikan Kedigdayaan Bhineka Solo

Lagu ini akan dirilis lewat situs resmi penyanyi penyabet penghargaan paling bergengsi musik Grammy Award ini. Hari Jumat mendatang sengaja dipilih karena bertepatan pula dengan peringatan ulang tahun ke-50 serial James Bond yang menjadi Hari James Bond Global. Ini adalah lagu pertama yang dirilisnya sejak album terlarisnya yang bertema patah hati, 21, sebut Columbia Record dalam rilisnya awal pekan ini.

Penyanyi Inggris bersuara khas ini menggubah lagu tema Skyfall itu bersama rekannya, Paul Epworth. Lagu itu direkam dengan melibatkan orkestra berawak 77 orang di Abbey Road Studios, London.

Dalam pernyataan resminya, Adele mengaku dia diajak menggarap lagu tema itu setelah “jatuh cinta dengan skenarionya. “Saya tadinya agak merasa berat untuk dilibatkan menggarap lagu tema Skyfall. Banyak sekali perhatian mendadak dan tekanan kalau berurusan dengan lagu Bond,” ujarnya. “Saat kami merekam musik geseknya, itu jadi saat terhebat dalam hidup saya,” lanjutnya. “Saya bayangkan saya sedang menyisir rambut saat saya berusia 60, dan bilang pada semua orang kalau saya pernah jadi gadisnya James Bond,” ujarnya.

Lagu utama James Bond selama ini menjadi ciri khas film tentang agen rahasia Inggris itu, khususnya di bagian pembukanya. Banyak penyanyi terkenal yang memberikan suaranya untuk serial film ini, seperti misalnya Shirley Bassey dalam film Diamonds Are Forever tahun 1971 dan Moonraker tahun 1979, Paul McCartney untuk Live and Let Die tahun 1973 dan Madonna untuk Die Another Day tahun 2002.” Jack White dan Alicia Keys menampilkan Another Way To Die untuk film Quantum of Solace tahun 2008.

Skyfall adalah film ke-23 James Bond, dan menjadi yang ketiga yang dibintangi Daniel Craig. Film ini akan dirilis di Inggris dan sebagian negara Eropa pada 26 Oktober mendatang dan di AS pada 9 November.

Promo film Skyfall

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya