SOLOPOS.COM - Bupati Karanganyar Juliyatmono berfoto bersama pimpinan IIM Surakarta dan 407 mahasiswa yang akan diterjunkan dalam kegiatan PKN di Kecamatan Jumapolo, Karanganyar, di Pendopo Rumah Dinas Bupati Karanganyar pada Rabu (1/2/2023). (Istimewa/IIM Surakarta)

Solopos.com, KARANGANYAR—Bupati Karanganyar Juliyatmono menerima 407 mahasiswa Institut Islam Mamba’ul Ulum (IIM) Surakarta yang akan menggelar kegiatan Praktik Kerja Nyata (PKN) di Kecamatan Jumapolo, Kabupaten Karanganyar. Mahasiswa beserta pimpinan IIM Surakarta diterima di Pendopo Rumah Dinas Bupati Karanganyar pada Rabu (1/2/2023).

Kegiatan PKN mahasiswa IIM Surakarta bertema Sinergi Membangun Negeri  dilakukan di 12 desa di Jumapolo mulai 1 Februari hingga 1 Maret 2023.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Juliyatmono mengaku senang dan berterima kasih kepada IIM Surakarta karena mempercayakan mahasiswanya untuk PKN dan melakukan kegiatan pengabdian kepada masyarakat (PKM) di Kabupaten Karanganyar.

Ekspedisi Mudik 2024

Juliyatmono meminta Camat Jumapolo, seluruh kepala desa dan masyarakat Jumapolo mendukung dan berpartisipasi dalam PKN/PKM ini. Salah satunya setiap hari mulai magrib sampai isya belajar dan membaca Al Qur’an di masjid dan musala bersama mahasiswa PKN.

Bupati mengatakan PKN dinilai berhasil apabila jumlah mahasiswa IIM Surakarta pada tahun depan lebih banyak dibandingkan tahun ini. “Karena tugas Saudara di antaranya adalah menyosialisasikan keberadaan IIM Surakarta,” ujarnya saat memberikan sambutan seperti dalam rilis IIM Surakarta kepada Solopos.com.

Kegiatan PKN ini diawali dengan pembekalan pada 3 Januari 2023 lalu oleh Rektor IIM Surakarta Dr. H. Muh Kurniawan BW, S.Ag., S.H., M.H., C.L.A., dan beberapa pemateri dari dosen dan tenaga ahli lainnya.

PKN digelar pada jeda semester agar mahasiswa optimal melaksanakan PKN.  Sebanyak 407 mahasiswa dari tiga fakultas akan didampingi 26 Dosen Pendamping Lapangan selama PKN.

“Kami berpesan kepada seluruh mahasiswa agar memiliki 4R yaitu rasio, raga, rasa dan religi dalam melaksanakan seluruh rangkaian kegiatan PKN,” pesan Rektor IIM Surakarta.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya