SOLOPOS.COM - Bupati Karanganyar, Juliyatmono. (Instagram/@juliyatmono.1)

Solopos.com, SEMARANG – Bupati Karanganyar, Juliyatmono, mulai menunjukkan keseriusan untuk maju dalam bursa pencalonan Ketua Umum DPD I Partai Golkar Jawa Tengah (Jateng) pada Musyawarah Daerah (Musda) yang rencananya digelar 15-17 Februari 2020.

Sebelum musda digelar, Bupati Karanganyar dua periode itu mengumpulkan para Ketua DPD II Golkar se-Jateng di Hotel Serrata, Kota Semarang, Rabu (5/2/2020) sore. Tidak diketahui apa yang dikehendaki Juliyatmono dengan mengumpulkan pimpinan DPD II Golkar se-Jateng itu.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sri Mulyani Yakin 110 Persen Dapat Rekomendasi Jadi Cabup Klaten

Meski demikian, ada dugaan niat Juliyatmono mengumpulkan para ketua Golkar itu untuk mendapatkan dukungan dalam pencalonannya sebagai Ketua Umum Golkar Jateng periode 2020-2025.

Ketua DPD II Golkar Kota Salatiga, Sutrisno Supriantoro, membenarkan jika seluruh pimpinan DPD II Golkar se-Jateng dikumpulkan di Semarang, Rabu sore, atas inisiatif Juliyatmono. Meski demikian, ia menolak jika berkumpulnya para pimpinan DPD Golkar se-Jateng untuk memberikan dukungan kepada Juliyatmono dalam pencalonannya sebagai ketua umum Golkar Jateng.

Jadwal Pemadaman Listrik di Solo, Karanganyar, Sragen & Sukoharjo, Kamis (6/2/2020)

“Memang Pak Juliyatmono ada rencana maju sebagai ketua pada Musda nanti. Tapi itu bisa jadi, bisa enggak. Intinya, kita tadi memang dikumpulkan atas inisiatif beliau. Kita dikumpulkan hanya untuk sharing, soalnya ini kan mau Musda,” terang Sutrisno saat dihubungi Semarangpos.com.

Pria yang akrab disapa Trisno itu mengaku turut hadir dalam acara yang diinisiasi Juliyatmono di Hotel Serrata Semarang tersebut. Namun, dirinya tidak mengikuti jalannya acara sampai tuntas.

Nekat! Wanita Ini Ikut Tes CPNS 2019 Saat Bukaan 1 dan Hampir Melahirkan

“Saya izin pulang lebih awal karena ada acara keluarga di Pekalongan. Tadi sebelum saya tinggal yang hadir sekitar 28 ketua DPD II Golkar dari berbagai daerah di Jateng,” ungkapnya.

Trisno menambahkan, selain ketua DPD II Golkar, para pimpinan Golkar tingkat provinsi ada juga yang turut hadir dalam acara tersebut. Salah satunya yakni Ketua Harian DPD I Golkar Jateng, M. Iqbal Wibisono.

Pria Ini Ungkap Kelemahan Google Maps, Apa Itu?

Sementara itu, dihubungi Semarangpos.com dalam kesempatan terpisah, Iqbal mengatakan Musda Golkar Jateng nanti akan mengagendakan tiga hal, salah satunya yakni pemilihan Ketua Umum Golkar Jateng periode 2020-2025.

“Dari sederet kader potensial ada beberapa nama yang berpotensi maju dalam bursa pemilihan seperti Juliyatmon [Bupati Karanganyar], Wihaji [Bupati Batang], Ferry Wawan [Wakil Ketua DPRD Golkar], M. Soleh [Ketua Komisi A DPRD Jateng], dan Pak Wisnu [Suhardono, ketua umum incumbent],” ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya