SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Presiden Yudhoyono bersama Menteri Kabinet Indonesia Bersatu II (ANTARA/Widodo S Jusuf)

Jakarta (Solopos.com)– Juru Bicara Presiden, Julian Aldrin Pasha, mengatakan bahwa Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) sudah melakukan finalisasi atas rencana perombakan atau reshuffle kabinet.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Sudah finalisasi, tanpa simulasi,” kata Julian di Bina Graha, Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (12/10/2011). Menurutnya, nama-nama menteri saat ini sudah dikantongi oleh Presiden SBY.

“Insya Allah, sudah,” ujarnya. Namun Julian mengaku tidak tahu-menahu soal menteri-menteri mana yang bakal digeser atau keluar kabinet, dan siapa-siapa saja yang bakal masuk kabinet menjadi menteri. “Saya tidak tahu secara persis siapa,” ucap Julian.

Ia menjelaskan, sejauh ini belum ada rencana pemanggilan terhadap menteri atau calon menteri ke Istana hari ini. Julian menambahkan, seluruh proses penyusunan kabinet, dilakukan SBY dengan melibatkan Wakil Presiden Boediono.

“Namun keputusan terakhir tetap di tangan Presiden. Kalau pun Wapres mengetahui, itu memang kapasitasnya,” kata Julian.

SBY kemarin memutuskan untuk membatalkankan kunjungan kerja ke Bangka Belitung yang sedianya dilakukan hari ini dan besok. Alasannya, ia ingin berkonsentrasi penuh pada reshuffle kabinet. Julian juga mengatakan, dalam sepekan ini, agenda SBY bersifat internal, artinya tidak ada kegiatan kenegaraan seperti hari-hari biasa. VIVAnews

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya