SOLOPOS.COM - Julia Perez Suka Batik (Foto: Reni Efita H/JIBI/Bisnis)

Julia Perez Suka Batik (Foto: Reni Efita H/JIBI/Bisnis)

JAKARTA–Penyanyi dandut  dan bintang layar lebar Julia Perez  ternyata penggemar batik. Sebelum terkenal sebagai  artis pun  Jupe  sudah senang dengan batik. Bahkan Jupe disebut  Princess  waktu dia mengenakan busana batik di Den Haag, Belanda.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Sebelum jadi artis saya pakai batik. Waktu itu di Den Haag, semua mata memandang aku. Oh my god princess Indonesia,”  kata Jupe mengulang komentar orang yang melihatnya di Den Haag, setelah acara Tribute to batik Indonesia di Pasaraya Blok M, Jakarta Selatan, Rabu (26/9/2012).

Jupe yang pernah tinggal di luar negeri selama sembilan tahun itu mengakui rajin mengoleksi batik. Dia juga gemar membuat batik dengan gayanya sendiri.

Salah satu koleksi Jupe berupa  minidress batik yang bagian dadanya penuh dengan bebatuan yang berwarna warni sesuai dengan warna motif batik itu ikut dipajang bersama koleksi beberapa orang tersohor Indonesia untuk menyemarakan program  kegiatan Pasaraya tribute to batik Indonesia yang berlangsung 21 September-Oktober 2012.

Rencananya minidress yang seksi dan glamor itu, katanya, akan dipakainya waktu konser Lady Gaga. Berhubung penyanyi Lady Gaga batal konser di Jakarta, maka busana itu tidak jadi diperkenalkannya ke penyanyi dunia itu.

Bahkan untuk membeli busana batik, Jupe rela merogoh kocek hingga puluhan juta rupiah.  “Batik yang mahal aku punya, hampir puluhan juta,” katanya.

Menurut dia, batik yang dibelinya tersebut memang mahal karena ada benang-benang emasnya. “Itu bagus banget, ada jalan ceritanya, ada benang-benang emasnya. Mudah-mudahan bisa beli lagi,” kata Jupe sambil tersenyum.

Sementara itu, waktu  hadir di Pasaraya, Rabu (26/9), dia juga membeli blus  perpaduan bahan tenun lurik dan batik rancangan Soroso dari Yogyakarta.  “Saya senang dengan rancangannya,” kata pelantun Belah Duren itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya