SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Klaten (Espos)--PT Taman Wisata Candi (TWC) Prambanan menargetkan pembangunan kembali kios yang terbakar pada September lalu bisa selesai pada Juli mendatang.

Demikian dikemukakan Kapala Unit PT TWC Prambanan, Ir Djoko Pitono kepada Espos, Rabu (31/3). Menurut Joko, hingga kini desain bangunan kios Prambanan sudah diterimanya. Dalam jangka dekat, kata Joko, pihaknya akan menggelar pelelangan kepada kontraktor.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Dia menjelaskan, pada tanggal 15 Juli nanti merupakan hari ulang tahun PT TWC Prambanan. Atas dasar itulah, pihaknya menargetkan pembangunan kembali kios Prambanan bisa selesai sebelum perayaan ulang tahun tersebut.

“Kalau Juli sudah selesaikan kan sesuai dengan momentum besar itu,” papar Djoko.

Diceritakan Djoko, sebenarnya pihaknya menginginkan bangunan kios dan lapak berada pada satu lokasi. Akan tetapi, para pedagang meminta antara bangunan kios dan lapak dipisahkan. Permintaan pedagang itu, kata Djoko, disampaikan melalui surat resmi yang diterimanya belum lama ini.

Djoko menambahkan, bangunan kios itu akan didirikan di sebelah utara bekas kios yang terbakar pada September lalu. Menurutnya, jumlah pedagang yang akan menempati kios tersebut meliputi 82 pedagang kios yang menjadi korban kebakaran pada akhir September lalu, 44 pedagang kios yang berada di kawasan bagian tengah, 33 pedagang kios warung makan, 18 pedagang kios dan sekitar 300 pedagang lapak di parkiran.

mkd

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya