SOLOPOS.COM - Kondisi mobil Daihatsu Xenia yang hancur setelah ditabrak Nissan Juke yang nyelonong melintasi median jalan dari arah berlawanan di Jalan Tol Purbaleunyi, Jawa Barat. (tribunnews.com)

Kondisi mobil Daihatsu Xenia yang hancur setelah ditabrak Nissan Juke yang nyelonong melintasi median jalan dari arah berlawanan di Jalan Tol Purbaleunyi, Jawa Barat. (tribunnews.com)

Kondisi mobil Daihatsu Xenia yang hancur setelah ditabrak Nissan Juke yang nyelonong melintasi median jalan dari arah berlawanan di Jalan Tol Purbaleunyi, Jawa Barat. (tribunnews.com)

PURBALINGGA – Sebanyak tiga dari lima korban meninggal dunia dalam kecelakaan di Jalan Tol Purbaleunyi, Jawa Barat, Senin, dimakamkan di Desa Bakulan, Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah.

Promosi BRI Group Berangkatkan 12.173 Orang Mudik Asyik Bersama BUMN 2024

Ketiga jenazah, yakni Iwan Haryadi, 31; Yohana Trisnawati, 30; dan Julaeha, 5; yang tiba di rumah duka, Desa Bakulan RT 04 RW 02, Kecamatan Kemangkon, Purbalingga, pukul 10.00 WIB, disambut isak tangis keluarga korban. Anak sulung pasangan Iwan dan Yohana yang selamat dalam kecelakaan maut tersebut, Agung Nugroho, 12, tak kuasa menahan tangis ketika mengetahui kedua orang tua dan adiknya meninggal dunia.

Informasi yang dihimpun, Agung saat masih berada di Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) Bandung sengaja tidak diberitahu mengenai kondisi kedua orang tua dan adiknya yang telah meninggal dunia. Agung sengaja diajak pulang lebih dulu atau setengah jam sebelum jenazah kedua orang tua, adik, dan kakek-neneknya dibawa pulang ke rumah duka agar dia tidak syok.

Salah seorang kerabat korban, Suparto mengatakan, ketiga jenazah akan dimakamkan di Pemakaman Umum Desa Bakulan setelah disalatkan di masjid setempat. “Pemakaman dilakukan bakda Zuhur setelah ada kabar jika makamnya sudah siap,” katanya.

Seperti diwartakan, sebuah kecelakaan antara Daihatsu Xenia berpelat nomor R-8181-NK dengan Nissan Juke berpelat nomor AB-421-TA di Jalan Tol Purbaleunyi KM 135 terjadi pada hari Minggu (7/4/2013), sekitar pukul 13.15 WIB. Saat itu, Daihatsu Xenia yang dikemudikan Iwan Haryadi melaju dari arah Cileunyi menuju barat (Bandung). Tiba-tiba dari arah barat (Bandung), Nissan Juke yang dikemudikan M Dwigusta Cahya, 18, nyelonong melewati medan jalan hingga masuk berlawanan arah hingga akhirnya menabrak Daihatsu Xenia yang datang dari arah Cileunyi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya