SOLOPOS.COM - Penyanyi yang meraih runner up Indonesia Idol 2005 Judika tampil memeriahkan hari ulang tahun Nasmoco yang ke 53 di Diamond Solo Convention Centre, Rabu (7/5/2014) malam. (JIBI/SOLOPOS/ Sunaryo Haryo Bayu)

Solopos.com, SOLO–Lagu Oplosan sangat identik dengan sosok penyanyi serba bisa Soimah. Lantas bagaimana bila lelaki berdarah Batak dan terkenal setelah menyabet juara 2 pada ajang pencarian bakat lewat musik di Indonesia yang membawakan? Ya, Judika membawakan lagu yang dipopulerkan Wiwik Sagita pada perayaan HUT ke-53 PT New Ratna Motor di Diamond Solo Convention Center (DSCC), Rabu (7/5/2014) malam. Suami Duma Riris itu membawakan lagu dangdut berjudul Oplosan saat menutup acara.

Sebelum itu, Judika berulah karena menyanyikan lagu berbahasa Jawa, Stasiun Balapan. Lagu yang dipopulerkan Didi Kempot itu berhasil membuat hampir seluruh pelanggan produk otomotif merangsek ke depan panggung dan bergoyang. Bahkan Judika berhasil melafalkan satu demi satu syair berbahasa Jawa meskipun harus melihat partitur.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Orang Batak menyanyi lagu Jawa. Gimana bahasa Jawanya bagus enggak? Ada yang salah? Sithik-sithik saja ya. Bahasa opo kui kok sithik-sithik saja,” kata Judika saat menyapa penonton yang memadati depan panggung.

Penampilan Judika dibuka dengan betotan gitar milik mantan gitaris band rock Powerslaves, Randy. Judika membuka penampilan dengan menyanyikan single pada album pertama bertajuk One berjudul Bukan Rayuan Gombal. Album dirillis pada 2007. Lantas Judika mengusung lagu tahun 1990-an berjudul Kado Ulang Tahun. Lagu itu dipersembahkan untuk PT New Ratna Motor yang sedang berulang tahun.

Judika tidak berhenti berulah. Dia mengajak salah satu penonton, Diva, menyanyikan lagi Bukan Dia Tapi Aku. Diva yang datang bersama ibunya itu tidak henti memeluk dan menatap Judika selama menyanyi. Saat itu hampir seluruh kursi yang ditata berbentuk round table ditinggalkan pemilik. Mereka memilih berdiri di depan panggung dan mengeluarkan telepon genggam untuk mengambil gambar idola.

Lagu berikut Separuh Nafas diambil dari salah satu lagu dari album lawas Dewa 19. Saat itu Judika turun panggung dan mengajak setiap penonton yang dilewati untuk menyanyi bersama. Sontak suasana menjadi riuh karena setiap penonton berebut foto bersama dan menyanyi. Tidak sampai di situ, Judika memamerkan teknik vokal berupa lengkingan suara saat menyanyikan lagu Mama Papa Larang, Aku Yang Tersakiti, dan lagu yang dipopulerkan Bon Jovi berudul Its My Life.

“Saya sampai enggak bisa bergerak. Dicubit-cubit, dicium-cium sama ibu-ibu ini. Terima kasih Solo. I love you,” teriak Judika.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya