SOLOPOS.COM - Ibu Presiden Jokowi saat menggunakan hak pilih di Pilpres 20019. (Solopos/dok)

Solopos.com, JAKARTA – Sekretaris Kabinet, Pramono Anung, membenarkan kabar duka kematian ibu Presiden Jokowi. Ibu Jokowi, Sudjiatmi Notomiharjo meninggal dunia di Solo, Rabu (25/3/2020).

Dia mengembuskan napas terakhir di RST Slamet Riyadi atau RS DKT Solo pukul 16.45 WIB. Saat ini keluarga Presiden Jokowi telah tiba di rumah sakit.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kabar duka itu dibenarkan oleh Juru Bicaara Presiden, Fadjroel Rachman. Dia mendapat kabar kematian ibu Presiden Jokowi dari Menteri Sekretaris Negara, Pratikno.

Ekspedisi Mudik 2024

"Saya mendapatkan berita dari Mensesneg Pratikno Berita Duka Innalillahi wa innaillaihi rojiun Eyang Notomiharjo, Ibunda Bapak Presiden wafat di Solo pkl 16.45 tadi," kata dia saat dikonfirmasi, Liputan6.com.

Dia pun meminta masyarakat untuk ikut mendoakan arwah ibu Presiden Jokowi yang meninggal di usia 77 tahun. "Mohon doanya semoga almarhumah husnulkhatimah," tulis Fadjroel Rahman.

Berdasarkan pantauan wartawan Solopos.com, Mariyana Ricky, Wali Kota Solo, FX Hadi Rudyatmo, dan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, telah tiba di RS DKT.

RS DKT Solo saat ini berada dalam penjagaan ketat aparat keamanan TNI dan Polri. Semua orang yang masuk ke wilayah tersebut bakal diperiksa.

Wartawan juga diminta menunggu informasi resmi dari pihak keluarga Presiden Jokowi. Diberitakan Solopos.com  sebelumnya ibu Presiden Jokowi meninggal dalam usia 77 tahun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya